Siapa sih yang tidak mendambakan menikah dengan pria idaman? Tentunya semua wanita juga menginginkan hal demikian. Menikah dan bersanding di pelaminan dengan pria yang dicintai lalu menjalani kehidupan bahagia bersama dirinya. Membayangkan saja rasanya sudah membuatmu senyum-senyum sendiri dong. Namun, kenyataan kadang tidak sama dengan harapan. Tidak semua wanita seberuntung itu untuk bisa segera menikah di usia yang ditargetkannya. Jika kamu adalah wanita yang masih belum menikah di usia 30 tahunan, maka kamu tidak sendiri menghadapi kegalauan tersebut.

 

Memang ketika kamu menjadi wanita maka kamu beresiko untuk menghadapi ragam cibiran dan pandangan buruk ketika belum menikah pada umur 30 tahun.  Mulai dari tetangga, rekan kantor hingga saudara pun kemungkinan akan berpikir aneh-aneh tentang kamu yang masih single. Kamu akan dianggap terlalu mengejar karir, terlalu pilih-pilih atau mungkin tidak laku. Tak heran jika kamu pun sering kebingungan juga untuk menjawab pertanyaan mereka terkait pernikahan, terlebih lagi berharap jika mereka akan mengerti kondisimu. Tidak usah galau ladies, tips berikut ini akan bisa membantumu.

 

Cobalah menutup telingamu

Dibandingkan terus menjelaskan atau bahkan meminta mereka semua berhenti lalu mengerti kondisimu, lebih baik kamu saja yang menutup telinga dengan semua perkataan mereka. Memang sih mengabaikan perkataan mereka tidak akan mudah karena kamu memiliki perasaan juga sebagai wanita. Namun, tidak perlu dimasukkan ke hati. Mereka yang bertanya padamu sebetulnya tidak begitu khawatir atau peduli denganmu. Mereka hanya menyindir dan seolah menghina saja. Jika kamu memikirkannya terus, justru kamu tak akan bisa fokus pada dirimu.

 

Tidak usah buru-buru menikah

Apabila kamu kini sudah punya hubungan dengan pria spesial, maka tetap saja kamu tidak boleh untuk buru-buru menikah hanya karena sindiran dari orang lain. Kamu harus benar-benar memikirkan tentang pernikahan kamu nanti dan pastikan juga jika pria itu memang tepat untukmu. Kamu harus sadar jika menikah bukan hanya tentang pesta dan resepsi lho, tapi lebih jauh daripada itu dimana kamu akan hidup bersama orang yang kamu pilih itu selamanya. Coba tetap menjalani hubungan dengan santai sampai kamu memang yakin bahwa dia adalah seorang yang tepat untukmu.

 

Pede aja lagi

Kerapkali perasaan galau dan sedih kemudian menjadikan kamu minder karena alasan kamu masih single. Banyak juga yang merasa malu untuk bergaul dan datang ke acara penting karena alasan ini. Jika kamu merasa demikian, maka ubahlah sejak sekarang ladies. Kamu harus tetap pede dan ceria dengan hidupmu. Syukuri setiap harinya karena kamu masih punya keluarga dan teman yang mendukung serta mendoakanmu. Dengan kamu ceria dan membuka diri, tak menutup kemungkinan juga jika kesempatan bertemu dengan jodoh bisa datang padamu.

 

Nikmati hidupmu

Jangan kira usai kamu menikah maka semua masalah akan selesai. Tetap saja akan ada masalah yang menimpa, letih mengurus anak dan lainnya. Sebelum itu semua terjadi, alangkah baiknya jika kamu memuaskan dirimu untuk bisa nikmati kehidupan saat ini. Jalani hidup dengan positif untuk membuka relasi, membangun karir, quality time dengan keluarga dan lakukan apa yang memang kamu suka.

 

Baca Juga :

Apa yang Terjadi Jika Kamu Belum Menikah Sampai Umur 35?

Sebelum Menikah, Sebaiknya Ketahui Fakta Ini Terlebih Dahulu. Jangan Sampai Kamu Terlalu Percaya Dengan Mitos

Pelajaran Penting Ini Hanya Akan Didapat Bagi Kamu Yang Terlambat Menikah. Syukurilah Jika Semua Temanmu Sudah Menikah Dan Kamu Belum.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Cara Memberi Tahu Pasangan Bahwa Kamu Sedang Butuh Sendiri

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, mungkin kadang