Wah ternyata lebaran tinggal menghitung hari. Saat akan lebaran seperti ini pasti banyak sekali persiapan yang kamu lakukan, seperti  baju ebaran dan juga kue untuk lebaran. Selain itu, kamu pasti juga akan mempersiapkan penampilan kamu untuk lebaran nanti. Karena saat lebaran kamu tidak akan mungkin kan berpenampilan dengan kulit yanh elang dan juga gelap. Masa udah pake baju baru, tapi kulit kamu malah beang dan juga gelap. Untuk mendapatkan penampilan yang putih dan juga cerah saat lebaran, kamu bisa menggunakan beberapa cara mudah. Mau tahu apa aja cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan putih saat lebaran? Yuk kita lihat apa yang bisa kamu lakukan.

  1. Minum Air Putih Minimal 8 Gelas Sehari

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah dan putih saat lebaran adalah dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari. Walaupun puasa, kamu harus tetap mengonsumsi air putih 8 gelas sehari. Karena dengan minum air putih akan membantu membersihkan racun dalam tubuh kamu. Selain itu, dengan minum air putih akan mmbuat kulit terhidrasi, sehingga akan membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Hal inilah yang akan membuat kulit kamu terlihat cerah dan juga putih. Jadi jangan lupa untuk rutin mengonsumsi air putih setiap hari.

  1. Hindari Sinar Matahari

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah dan putih saat lebaran adalah dengan menghindari sinar matahari. Terkena sinar matahari selain dapat membakar kulit juga dapat merusak tekstur kulit dengan menyerang kolagen dalam kulit sehingga akan membuat kulit terlihat kusam dan akan kehilangan elastisitasnya. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan sun screen setiap kamu akan pergi keluar. Tetapi tidak semua sinar matahari memberikan efek buruk untuk kulit. Karena sinar matahari dari jam 7 sampai jam 9 bagus untuk kulit dan juga tulang.

  1. Mengonsumsi Sayur dan Buah

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah dan putih saat lebaran adalah dengan mengonsumsi sayuran dan buah. Karena sayur dan buah memiliki banyak kandungan nutrisi, sehingga jika kamu mengonsumsinya secara rutin akan membuat kulit kamu menjadi cerah.

  1. Scrubbing

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah dan putih saat lebaran adalah dengan scrubbing. Dengan menghilangkan sel kulit mati pada kulit maka akan membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan juga putih. Ini adalah alah satu cara instant yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan kulit menjelang lebaran.

  1. Menggunakan Body Lotion

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah dan putih saat lebaran adalah dengan menggunakan body lotion. Dengan menggunakan body lotion akan menjaga kulit kamu tetap lembab dan tidak kering.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Inspirasi Warna Rambut untuk Tampil Cantik di Tahun 2020

Rambut adalah aset yang sangat menonjol pada dirimu