Makan adalah sebuah aktivitas yang kita lakukan sehari-hari, jadi kamu mungkin merasa bahwa kita sudah menguasi cara makan yang baik dan benar. Namun, nyatanya, di mana pun kita melihat, kita tahu ada orang-orang dengan cara makan yang jelas-jelas aneh dan tidak benar. Etika makan mungkin terlihat jadul dan memang banyak yang tidak penting, tetapi ada beberapa cara makan yang memang berfungsi besar baik bagi kesehatan maupun praktikalitas. Agar kamu tidak jadi orang-orang yang suka salah dalam beretika makan, pahamilah hal-hal berikut ini.

Sup

Jika kamu pernah memikirkan tentang hal ini, banyak dari kita yang makan sup dengan cara yang sangat payah. Kita seolah hanya menganggapnya sebagai makanan apa pun untuk dikonsumsi tanpa ada cara khusus. Cara makan sup yang tepat adalah dengan menempatkan sendok di mangkok jauh di bagian tepi mangkok dengan cekungan yang menghadapimu. Sendoklah ke arahmu dan bawalah ke dalam mulutmu lalu sesap atau telan tanpa suara. Jika sopnya disajikan di cangkir dengan pegangan, maka bawa ke muutmu dengan tangan seperti cangkir teh dua pegangan.

Iga

Jangan khawatir, kamu tidak perlu menggunakan garpu kok. Jemarimu adalah alat yang oke untuk makan rusuk atau iga sapi, kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu memegangnya di sisi yang bertulang dan menggigit dengan ukuran kecil-kecil. Pastikan pula kamu memiliki taplak tak jauh daarimu untuk menjaga agar tidak terlalu berantakan. Tetapi, selalu pahamilah bahwa berantakan pasti akan terjadi sediki-sedikit dan ini tak terhindarkan.

Buah artichoke

Karena tak umum di negara kita, cara makan artichoke mungkin membuat kamu bingung. Tetapi, bahkan di Amerika, mereka mengakui bahwa buah ini cukup mengintimidasi. Agar kamu tidak kebingungan, menggunakan tanganmu, coba lepas sebuah kelopak, dan celupkan ke dalam saus pengiringnya. Kemudian, dengan gigimu, lepaskan daging buahnya yang lembut. Kemudian, tempatkan sisa dari kelopaknya ke sisi dari piringmu, jangan dimakan! Ulangi proses ini sampai semuanya selesai kamu konsumsi. Kemudian, sendok bagian tengahnya dan letakkan sisanya di sisi piringmu. Porong juga sisa atau bagian jantungnya jadi kecil-kecil dengan pisau dan garpu sebelumm memakannya.

New York-style pizza

Pizza ala New York mungkin agak asing buatmu. Kamu mungkin tidak menyangka bahwa ada banyak sekali varian pizza. Beda dengan pizza ala Chicago yang merupakan pizza yang lebih deep dish, kalau kamu makan pizza jenis ini, kamu hanya boleh menggunakan tanganmu saja. Apalagi jika kamu makan pizza ini di New York. Kamu tak harus melipatnya jadi dua, tetapi ada banyak toping atau toping lembek yang bisa jatuh kalau kamu mengangkat irisan pizzanya. Jadi, lebih baik kamu lipat saja.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar