Dunia fashion menjadi dunia yang terus menerus berkembang dan tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada item baru, model baru, gaya baru dan tren yang baru setiap musimnya. Terlebih saat ini perkembangan dunia informasi sudah sangat maju sehingga gaya dan tren baru pun juga lebih mudah untuk disebarkan. Bukan hanya para desainer, tapi model, para artis, selebgram dan orang biasa pun bisa jadi trendsetter saat ini.

 

Salah satu item fashion yang tidak akan bisa ditinggalkan adalah sabuk atau ikat pinggang. Umumnya ikat pinggang dipakai oleh seseorang pada celana untuk bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya dan agar celana lebih kencang. Namun, lama kelamaan ikat pinggang juga berkembang menjadi tren fashion dimana dipakai untuk kebutuhan gaya. Agar penampilan kamu nampak beda saat mengenakan ikat pinggang, maka berikut ini beberapa ide penggunaan ikat pinggang yang kece abis dan bisa kamu tiru.

 

Classic belt

Untuk yang pertama, kamu bisa menggunakan ikat pinggang dengan gaya klasik yang biasa. Untuk bisa menjadikannya nampak trendi, maka kamu cukup memadukan ikat pinggang tersebut dengan kemeja putih dan menggunakan bawahan berupa rok hitam. Tambahkan ikat pinggang dengan ukuran yang agak lebar. Jangan lupa masukkan bawahan bajumu ke dalam roknya ya. Untuk menambahkan kesan yang lebih maksimal, maka kamu bisa kenakan kacamata lho.

 

Belt bag

Mungkin kamu sudah sering melihat ikat pinggang dengan adanya aksen tas kecil. Umumnya belt bag seperti ini dipakai oleh kaum pria untuk menyimpan kunci kendaraan dan juga ponsel. Tapi bukan hanya pria lho yang bisa pakai karena kamu pun juga boleh mengenakannya. Cukup kamu kenakan kaus putih dan denim skirt, lalu pasang belt bag ini. Dijamin deh gayamu akan nampak beda banget dari biasanya.

 

Belt motif

Punya ikat pinggang tapi warnanya cenderung netral semua memang agak membosankan. Sesekali pakailah belt motif. Nggak ada salahnya lho. Jika kamu bingung memadukannya dengan pakaian seperti apa, maka rekomendasinya adalah dengan jumpsuit. Jumpsuit dengan warna yang polos tentu kadang membosankan sehingga belt motif ini akan bisa jadi solusi yang tepat untukmu. Kamu pasti nampak standout banget deh!

 

Belt berbentuk unik

Sesekali mencoba untuk tampil beda tidak ada salahnya lho. Kamu bisa kok mengenakan ikat pinggang dengan berbagai bentuk yang unik dan kekinian. Coba deh padukan dengan long outer. Perpaduan ini cocok banget lho untuk acara tertentu yang akan kamu hadiri. Kamu akan bisa tampak lebih trendi dengan pemakaian belt bentuk unik.

 

Mini belt

Inspirasi terakhir yang bisa kamu tampilkan adalah dengan penggunaan mini belt. Mini belt ini cenderung memiliki ukuran yang kecil. Terkadang ikat pinggangnya juga agak panjang sehingga bisa dilingkar dan ditali juga sesuai dengan modelnya. Nah, untuk memadukannya bisa menggunakan terusan dan kamu padukan dengan sepatu boots.

 

Itulah beberapa inspirasi menggunakan ikat pinggang sehingga bisa jadi fashion statement kamu. Tampilannya beda, pastinya menjadikanmu makin percaya diri dong.

 

Baca Juga :

Berbusana Simpel Tapi Bisa Bikin Kamu Tampil Beda dengan Tuck Style

Cobain Style Anti-Mainstream Ke Kantor Nanti Yuk!

Fashionable Itu Tidak Harus Berlebihan, Ini Lho Tips Simpelnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Tren Fashion Berikut Ini Untuk Kamu Yang Berusia 35 Tahun Ke Atas

Fashion memang menjadi dunia yang amat sangat cepat