Wajib Tahu! Inilah Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat untuk Wanita

Olahraga pastinya harus menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan secara rutin. Hal ini lantaran dengan olahraga maka tubuh pun akan bergerak dan sehat. Dengan tubuh yang sehat, maka pastinya akan bisa menjadi investasi untuk masa depan yang lebih cerah. Bagi wanita, olahraga juga harus mempertimbangkan pakaian yang dikenakan.

Memilih pakaian olahraga untuk wanita pastinya harus tepat guna. Bukan cuma tentang kerennya saja, tapi kenyamanan haruslah jadi nomer satu. Pakaian olahraga yang bagus merupakan pakaian olahraga yang bisa berikan rasa hangat ketika cuaca sedang dingin dan memberikan rasa dingin kala cuaca sedang panas. Selain itu, baju olahraga juga harus dapat menyerap keringat sehingga kelembaban tubuh bisa terjaga tanpa harus hilangkan rasa nyaman untuk penggunanya.

  • Dari segi kain

Pakaian olahraga wanita harus mempertimbangkan dari segi bahan penyusunnya. Jika semakin bagus bahan yang dipakai, maka makin bagus efek untuk kenyamanan tubuh ketika berolahraga. Berikut ini beberapa rekomendasi bahan pakaian olahraga yang bisa kamu jadikan pilihan:

  • Bahan katun

Saat ini sudah ada banyak sekali pakaian olahraga dengan bahan katun. Meski bisa serap keringat, bahan katun tidak menguapkan kembali secara cepat sehingga mampu bertahan lama yang ada di serat pakaian. Dengan demikian maka pakaian dengan bahan katun cenderung lembab dan berat. Bahan katun adalah pakaian yang cocok untuk jika ingin berolahraga yang tak terlalu berkeringat banyak.

  • Bahan sintetis

Baju olahraga berbahan sintetis umumnya sudah lengkap dengan sumbu yang bisa percepat penguapan keringat secara langsung dari kulit. Umumnya, kain ini memiliki kandungan polipropilen yang mampu menjadikan pakaian olahraga lainnya tak sebasah bahan lainnya meskipun tubuh sudah keluar banyak keringat. Jika kamu suka olahraga dengan intensitas tinggi dan berkeringat banyak, maka bahan sintetis ini bisa kamu jadikan pilihan.

  • Bahan karet dan plastik

Yang terakhir adalah pakaian dengan bahan karet dan plastik dimana sebaiknya dihindari. Bahan itu bisa jadikan tubuh panas sehingga sirkulasi darah kurang ideal. Keringat yang ada di tubuh menjadi sangat banyak dan tertahan sebagai dampak sirkulasi yang tidak lancar.

Dari segi model pakaian

Selain dari segi bahan yang digunakan, kamu pun harus memperhatikan model pakaian olahraga tersebut. Berikut ini contohnya.

  • Pilih longgar atau ketat

Pakaian bisa disesuaikan dengan kepribadian baik pakaian yang longgar atau ketat. Biasanya ini juga disesuaikan dengan tingkat kepercayaan diri penggunanya. Mengingat pakaian ketat sangat menonjolkan bentuk tubuh, maka ada baiknya kamu juga menyesuaikan dengan bentuk tubuh kamu. Namun, kamu juga harus tahu jika baju terlalu ketat pun tak akan nyaman dikenakan dan aliran darah bisa terganggu.

  • Jenis olahraga yang akan dilakukan

Pakailah pakaian yang sesuai jenis olahraga yang akan kamu lakukan. Hindari memakai celana panjang ketika bersepeda untuk bisa minimalisir risiko celana yang tersangkut pada pedal. Saat olahraga yoga misalnya, pakailah pakaian yang bisa memungkinkan untuk bergerak.

  • Pakai bra khusus

Saat olahraga, payudara juga harus tersangga dengan baik dong. Untuk itu, kamu harus menggunakan bra khusus sehingga bisa memberikan perlindungan serta fleksibilitas di payudaramu.

 

Baca Juga

^  REVIEW: The Saem Natural Skin Fit Mask Sheet

^  Ini Alasan Utama Cowok Menghilang Begitu Saja dari Kehidupan Kita, Ketika Kita Merasa Segalanya Baik-Baik Saja

^  Buah Kinnow Vs Orange. Mana Yang Lebih Menguntungkan Bagi Kamu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berhijab Tak Melulu Kaku Dengan Tips Style Santai Berikut Ini

Fashion di dunia hijab memang sangat berkembang beberapa