Menjalin sebuah hubungan yang serius tentu tak akan berhenti hanya dalam masa pacaran saja. Tentu sebagai wanita kamu juga ingin menerima bukti cinta dari kekasih pujaanmu. Yang dimaksud dalam hal ini tentu saja pernikahan. Pada dasarnya hal ini sangat wajar untuk wanita jika menginginkan agar si pria bisa lebih serius dan membuktikannya karena ada hati yang tentunya tak akan bisa menunggu selamanya.

Meski demikian, ada baiknya kamu tahu juga jika pernikahan memiliki konsekuensi yang besar. Dengan begitu wajar juga jika kekasihmu tidak langsung meng-iya-kan permintaanmu untuk segera meminang. Berikut ini apa yang dirasakan pria saat kamu memintanya untuk segera meminang.

1. Kaget adalah reaksi pertama

Mayoritas pria, tidak semua, tentu akan sangat kaget jika kekasihnya tiba-tiba minta untuk dipinang. Sebetulnya mereka sudah tahu jika ada suatu waktu jika kamu akan menanyakan hal demikian. Tapi kadang rasa kaget itu akan tetap ada. Rasa kaget ini pun bisa kian menjadi jika kamu bertanya hal demikian di waktu yang tidak tepat misalnya ketika dia masih kuliah, dia baru lulus atau dia belum bekerja. Aduh, pusing!

2. Mencari cara untuk tidak menjawab

Mungkin rasa kaget sudah hilang, tapi jika sang wanita terus menerus bertanya kapan akan dinikahi, maka pria yang cenderung belum siap biasanya selalu berusaha mencari jawaban lain. Umumnya jawabannya kadang ditambah dengan joke garing dan nyeleneh agar kamu tidak terus membahas masalah pernikahan ini.

3. Menjelaskan segala persiapan

Biasanya pernikahan hanya identik dengan kemampuan finansial saja. Sebetulnya ini tidak salah, tapi tidak sepenuhnya benar. Pernikahan juga tentang mental dan kesiapan mengingat menjalani bahtera rumah tangga juga bukan hal mudah. Untuk itu, umumnya para pria akan menjelaskan padamu terkait konsekuensi nantinya dalam pernikahan. Jangan salah sangka, priamu bukan mencari-cari alasan tapi hanya sekedar mengingatkan akan hal yang mungkin terjadi ke depan.

4. Mencoba memberikan perkiraan kesanggupan

Bagi pria yang sudah dewasa, maka tentunya pernikahan juga merupakan tujuan untuk bisa hidup bahagia denganmu. Meski mereka tidak bisa langsung mengatakan saat itu juga akan melamar, tapi setidaknya mereka akan menghibur dengan memberikan perkiraan waktu mereka akan datang ke rumahmu. Sebetulnya bukan semuanya soal finansial karena pernikahan tetapi juga tentang kesiapan mental. Jika sudah diberikan perkiraan waktunya, maka usahakan kamu tidak usah terlalu sering bertanya karena ini akan membuat priamu merasa tertekan.

5. Menjadi motivasi tambahan

Semua pria normal di dunia ini pastinya menginginkan wanita tercintanya untuk merasa bahagia saat hidup dengannya. Jika dirinya sudah siap meminangmu, maka tentunya dia harus siap juga untuk menanggung hidupmu. Itulah mengapa pertanyaan “kapan aku dilamar?” bisa menjadi pecut keras untuknya lebih termotivasi lagi dalam bekerja dan berusaha. Tak hanya dari segi finansial, pria yang baik pastinya juga akan mempersiapkan mental penuh untuk bisa hadapi bahtera rumah tangga. Dirinya akan berusaha menjaga emosi, lebih giat ibadah dan tentunya berusaha menjadi pria terbaik.

Baca Juga 5 Tanda Bahwa Kalian Adalah Pasangan Serasi Dan Siap Melanjutkan Hubungan Sampai Ke Pelaminan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pertanda Hatimu Masih Rapuh Untuk Menjalani Hubungan Baru

Ini Pertanda Bahwa Hatimu Masih Rapuh dalam Menjalani