Sebahagia apapun saat kalian jatuh cinta, kalian pasti akan sakit hati saat putus cinta. Saat sedang patah hati seperti ini, biasanya kalian langsung tidak napsu makan, malas melakukan aktivitas, atau bahkan kalian nangis seharian dikamar. Dan yang lebih menyedihkan lagi kalau kamu dan pasangan ternyata sudah pacaran bertahun-tahun tapi ternyata ditinggal menikah. Mungkin tidak hanya sekedar malas melakukan aktivitas, bisa jadi kamu melakukan hal yang lebih ekstrem dari itu karena patah hati. Eits, jangan galau, karena galau tidak akan membuat mantan kembali lagi. Daripada kamu membuat waktu dengan galau, akan lebih baik jika kamu melakukan beberapa tips ini. Inilah beberapa tips yang harus kamu lakukan agar kamu tidak galau saat ditinggal pacar yang sudah berpacaran bertahun-tahun menikah, antara lain :

  1. Berpikir Positif

Tips pertama yang harus kamu lakukan agar tidak galau saat ditinggal menikah adalah dengan selalu berpikir positif. Merasa sedih saat ditinggal menikah itu pasti, apalagi jika dia sudah mengisi hidup kamu selama ini. Tetapi, jangan berpikir bahwa kamu adalah orang yang paling menderita didunia ini. Cobalah melihat orang disekeliling kamu yang mempunyai nasib lebih menderita. Dengan begitu, kamu akan lebih merasa bersyukur dan percaya Tuhan pasti sudah merencanakan sesuatu yang terbaik untuk kamu yang tidak kamu duga.

  1. Memaafkan

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan agar tidak galau saat ditinggal menikah adalah dengan memaafkan. Jika kamu tidak bisa memaafkan mantan kamu, maka kamu hanya akan terus merasakan sakit hati yang dalam. Kumpulkan keberanian an kekuatan agar kamu bisa memaafkannya. Dengan begitu hati kamu akan menjadi lebih ringan dan kamu tidak akan memiliki beban lagi. Buktikan pada mantan kamu bahwa kamu aadalah wanita yang luar biasa. Jangan sampai hal ini membuat kamu menjadi orang yang pendendam.

  1. Proses Pendewasaan Diri

Kesuksesan tidak akan datang hanya dengan sekali coba, begitu juga dengan pasangan. Sebelum kamu menemukan orang yang tepat, kamu akan bertemu dengan orang yang salah terlebih dahulu. Dan sakit yang kamu rasakan ini adalah proses pendewasaan diri kamu menjadi orang yang lebih baik lagi.

  1. Melakukan Hal yang Bermanfaat

Daripada menghabiskan waktu kamu untuk galau, akan lebih baik menggunakan waktu kamu untuk melakukan hal yang bermanfaat. Hidup hanya sekali, dan kamu harus memanfaatkan waktu yang berharga ini. Lakukan sesuatu hal yang bisa membuat kamu bisa menjadi orang yang berguna bagi banyak orang. Fokus untuk masa depan kamu dan manfaatkan waktu untuk keluarga dan sahabat kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Panduan Utama untuk Kamu yang Single di Hari Valentine

Single di Hari Valentine kadang-kadang tampak seperti mimpi