Walaupun Sepele, Nyatanya 5 Tips Ini Mampu Membuat Hubungan Langgeng… Jangan Dilupakan YaMenikah memang bukan suatu hal yang simpel dan bisa dilakukan begitu mudahnya. Tak heran jika sebelum menikah maka pertimbangannya sangatlah panjang dan lama. Wanita juga kerapkali merasakan demikian sehingga tak heran jika kini banyak wanita yang memilih untuk menikah “nanti-nanti saja”.

Terlepas dari tidak adanya standar umur berapa wanita harus menikah, tapi kini tetap banyak kok wanita yang memilih menikah muda. Bahkan banyak yang menikah ketika masih di tengah masa perkuliahannya juga lho. Memutuskan menikah muda bukan perkara yang gampang, tapi beberapa alasan ini biasa jadi penguat mengapa wanita memilih nikah muda.

 Daripada pacaran lama yang ujungnya hanya diomongin tetangga

Untuk alasan yang pertama ini banyak sekali yang mengalaminya. Ya, berduaan dengan pria yang bukan merupakan keluarga menjadi hal yang masih tabu dan kerapkali jadi bahan omongan tetangga. Apalagi jika kamu terus menerus diapeli tiap malam minggu. Sampai gerah tetangga kalau nggak ngomongin, ya nggak sih? Akhirnya, daripada kamu terus jadi cibiran tetangga dan menimbang dari sisi dosa, maka menikah pun jadi pilihan.

Menikah adalah solusi

Bagi sebagian orang, menikah dianggap sebagai solusi. Adat ketimuran di Indonesia memang sangat kental sehingga pernikahan adalah hal yang sakral dan begitu bermakna. Menikah adalah suatu hal yang besar dimana dipandang sebagai solusi kebaikan bagi pria dan wanita yang sudah saling suka. Namun, banyak juga yang dijodohkan karena permasalahan ekonomi atau silsilah keluarga. Pokoknya kalau menikah, semua masalah bisa teratasi deh!

Sudah matang dan mapan

Banyak yang bilang jika kedewasaan tidak diukur dengan angka umur. Ya, ini memang sangat benar. Tak melulu orang yang usianya sudah dewasa benar-benar memiliki pemikiran dewasa. Tapi belum tentu juga yang masih muda selalu bersikap kekanakan. Ketika memang sang pria dan wanita tersebut sudah matang secara mental dan mapan secara ekonomi, lalu apa lagi yang harus ditunggu? Selain itu dukungan orang tua juga menjadi modal utama.

Takut akhirnya malah putus

Banyak sekali pengalaman cinta yang sudah ada dimana ketika pacaran terlalu lama itu bukan berarti ujungnya selalu kepada pelaminan. Mungkin kamu mendengar slentingan dan pengalaman tersebut sehingga khawatir jika nantinya kamu justru berpisah dengan pria kesayanganmu dengan alasan segudang. Wah, jangan sampai deh! Kalau sudah begini, ada baiknya jika hubungan kalian diikat dengan janji suci saja yakni menikah. Kamu memang putus dan berhenti dalam pacaran, tapi kamu berhasil melanjutkan hubungan ke pelaminan.

Tidak mau terlalu jadi wanita yang pemilih

Sadar diri. Mungkin inilah tipe wanita yang memiliki alasan ini untuk menikah muda. Ya, sebagai wanita dan sebagai manusia, sadar diri memang sangat penting. Untuk mendapatkan yang terbaik, kamu harus juga menjadi manusia yang terbaik dong. Kamu merasa sudah berusaha menjadi wanita yang baik dan pantas, maka yang mendatangimu pastilah juga pria yang demikian. Jika memang kamu merasa tak ada yang salah dengannya dan cocok, maka lanjut saja langsung ke pelaminan. Begitu kan?

Baca juga:

3 Hal Penting dalam Hubungan yang Sering Dilupakan Para Pasangan

Walaupun Sepele, Beberapa Hal Ini Bisa Membuat Make Up Kamu Berantakan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hilangkan Cemburu Berlebihan Pada Suami Untuk Dapatkan Rumah Tangga Yang Damai

Cemburu memang menjadi perasaan yang sangat wajar dimiliki