Sekarang ini banyak sekali wanita yang memilih fashion hanya dengan meihat model dan warna yang mereka sukai. Mereka hanya mengikuti tren tanpa harus mempertimbangkan hal yang lainnya. Karena setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Jadi belum tentu semua model pakaian ataupun tren yang sedang ada cocok untuk bentuk tubuh kalian. Dengan memilih model baju yang disesuaikan dengan bentuk tubuh kamu akan membuat penampilan kamu lebih sempurna dan kamu akan terlihat lebih ramping serta seksi. Jadi sangat penting buat kamu untuk mengetahui bentuk tubuh kamu sebelum kamu memilih pakaian yang akan kamu kenakan. Jika belum punya inspirasi model baju apa yang cocok untuk bentuk tubuh kamu, ini ada beberapa model pakaian yang disesuaikan dengan bentuk tubuh, antara lain :

  1. Bentuk Tubuh Pir

Image result for rok pensil dengan atasan rame

Bentuk tubuh pir atau bentuk tubuh segitiga adalah bentuk tubuh dimana bagian tubuh bagian bawah lebih besar daripada bagian atas, seperti bagaian bokong, pinggul, dan bagian paha yang lebih besar daripada bagian dada. Tetapi walaupun begitu, bentuk tubuh ini mempunyai bentuk pundak yang indah. Untuk bentuk tubuh seperti ini, kamu harus memilih pakaian yang bisa menyeimbangkan antara bagian bawah dan atas tubuh. Akan lebih baik jika kamu memilih atasan yang dimodifikasi dan terkesan ramai. Jadi perhatian akan teralihkan, dan tidak tertuju pada bagian bawah tubuh kamu.

  1. Bentuk Persegi Panjang

Image result for dress dengan ikat pinggang

Bentuk tubuh persegi panjang adalah bentuk tubuh yang tidak memiliki lekuk tubuh serta garis pinggang yang jelas. Untuk mengatasi bentuk tubuh yang seperti ini, kamu harus memilih pakaian yang bisa memberikan bentuk pada pinggang. Atau kamu bisa memilih dress dan menambahkan aksesoris ikat pinggang, sehingga lekuk tubuh kamu bisa terlihat. Dengan beitu badan kamu juga akan terlihat lebih berisi.

  1. Bentuk Tubuh Apel

Image result for perpaduan blazer dan rok

Bentuk tubuh apel adalah bentuk tubuh yang mempunyai pinggang yang lebih besar. Kamu bisa memilih pakaian yang bisa membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang dan bagain atas terlihat lebih panjang. Kamu bisa menggunakan tasan seperti blazer atau jaket dengan kerah V. Kamu bisa memadukannaya dengan rok yang tidak terlalu panjang agar membuat kaki kamu terlihat jenjang.

  1. Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Bentuk tubuh segitiga terbalik adalah bentuk tubuh dengan bagian dada lebih besar daripada bagian pinggang. Untuk bentuk tubuh ini kamu bisa menggunakan atasan yang polos dan dipadukan dengan bawahan rok model A Line. Kamu juga bisa menggunakan bawahan yang mempunyai bagian bawahan yang besar.

  1. Bentuk Tubuh Jam Pasir

Image result for perpaduan rok model A line

Bentuk tubuh jam pasir adalah bentuk tubuh yang seimbang antara bagian dada dan bagian pinggang. Ini termasuk bentuk tubuh yang ideal untuk wanita. Untuk bentuk tubuh ini, kau bisa menggunakan atasan yang menonjolkan bagian bahu. Kamu juga bisa menggunakan celana pensil dan rok model A Line.

Nah, sudah tahukan model pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu? mulai sekarang kenali bentuk tubuh kamu dan pilih model pakaian yang tepat.

Baca juga Inilah 5 Kegunaan Lain Vaseline Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Kecantikan Kulit dan Tubuh. Udah Tahu Belum?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Girls, Pakai Outfit Ini Untuk Ke Pantai, Biar Kamu Makin Kece!

Musim panas sudah datang! Mau liburan kemana ya?