Ciri khas wanita Indonesia adalah mempunyai kulit yang sawo matang. Dengan kulit yang sawo matang maka seorang wanita akan terlihat eksotis. Tampilan eksotis ini sangat diinginkan oleh wanita yang berkulit putih. Walaupun begitu, banyak wanita Indonesia yang menginginkan kulit putih karena tidak percaya diri dengan warna kulitnya. Sebenarnya kamu tidak perlu merasa malu dengan kulitmu sekarang ini. Kamu justru harus bangga dengan kulit sawo matang yang kamu miliki sekarang. Seakrang adalah saatnya membuat kulit sawo matangmu semakin bersinar. Dengan begitu penampilan kamu akan terlihat mengagumkan dan kamu akan lebih tambah percaya diri lagi. Lalu bagaimana cara membuat kulit sawo matangmu semakin bersinar? Yuk kita lihat caranya sekarang juga, antara lain :

  1. Melakukan Eksfoliasi

Image result for melakukan eksfoliasi

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat kulit sawo matangmu menjadi semakin bersinar adalah dengan melakukan eksfoliasi secara teratur. Karena kulit sawo matang akan terlihat kusam jika banyak sel kulit mati yang menumpuk. Jadi kamu harus melakukan eksfoliasi secara teratur. Dengan bekgitu kulit kamu akan terlihat lembab, mulus dan bersinar. Kamu bisa melakukannya paling tidak seminggu sekali.

  1. Selalu Menjaga Kelembapan Kulit

Image result for menjaga kelembaban kulit

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk membuat kulit sawo matangmu menjadi semakin bersinar adalah dengan menjaga kelembapan kulitnya. Jangan sampai kulit kamu terlihat kering dan pecah-pecah. Karena hal itu juga akan membuat kamu tidak percaya diri.  Kamu bisa secara rutin menggunakan body lotion untuk membuat kulit tetap lembab sepanjang hari.

  1. Menggunakan Tabir Surya

Image result for menggunakan tabir surya

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk membuat kulit sawo matangmu menjadi semakin bersinar adalah dengan menggunakan tabir surya. Walaupun kulit sawo matang mempunyai daya tahan yang lebih tinggi terhadap sinar matahari, bukan berarti kamu bisa bebas terkena sinar matahari. Kamu juga membutuhkan perlindungan dari sinar matahari, biasakan untuk selalu menggunakan tabir surya untuk menjaga kulit dari sinar matahari. Apalagi buat kamu yang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar ruangan. Bahkan kamu harus menggunakannya berapa jam sekali.

Inilah beberapa hal yang bisa kamu laklukan untuk membuat kulit sawo matangmu menjadi lebih bersinar. Tidak susah kan untuk merawat kulit kamu? Dengan rutin melakukan beberapa hal diatas,; kamu pasti akan mendapatkan kulit yang sehat, lembab, halus, dan pastinya terlihat bersinar. Jadi mulai sekarang kamu tidak boleh lagi malu karena mempunyai kulit sawo matang. Kamu harus tampil lebih percaya diri lagi dengan kulit sawo matangmu. Sikap percaya diri kamu juga akan membuat penampilan kamu lebih sempurna.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran