Bau badan adalah masalah yang sering dihadapi oleh beberapa orang. Tidak peduli musim apa, bau badan bisa terjadi kapan saja. Nah, untuk mengatasinya, ternyata kamu bisa membuat deodorant sendiri loh. Biasanya, deodoran buatan sendiri ini  dibuat khusus untuk orang-orang yang tidak terlalu menyukai menggunakan bahan kimia pada tubuh mereka. Selain itu, beberapa orang terlahir dengan kulit super sensitif, dan deodoran yang dibeli di toko mungkin saja tidak sesuai dengan kulit mereka.

Jadi, saat inilah waktunya kamu beralih ke deodoran buatan sendiri. Selian bermanfaat, deodorant buatan sendiri ini juga menyenagkan untuk dilakukan dirumah. Selain kamu gunakan sendiri, kamu juga bisa menggunakannya sebagai hadiah untuk teman ataupun pacar. Selain itu, banyak manfaat yang akan kamu dapatkan jika menggunakan deodorant buatan sendiri ini, karena bahan yang digunakan adalah bahan alami yang biasa digunakan untuk kecantikan.

Inilah beberapa  tahap yang harus kamu lakukan untuk membuat deodorant sendiri dirumah, antara lain :

Langkah 1:

Ambil setengah cangkir minyak kelapa, 3-4 sendok makan lilin lebah dan cairkan bersama-sama. Lalu, aduk sampai rata.

Langkah 2:

Jika sudah tercampur dengan rata, tambahkan beberapa shea atau cocoa butter ke dalam campuran tersebut. Lalu kamu bisa melelehkannya dan mencampurkannya.

Langkah 3:

Setelah mereka benar-benar meleleh dan dicampur dengan rata, tambahkan beberapa baking soda  ke dalam campuran. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, kamu bisa menggunakan satu sendok baking soda. Atau, kamu juga bisa menggunakan dua sendok baking soda.

Langkah 4 :

Nah, supaya baking soda buatan kamu sendiri ini menjadi wangi, maka kamu harus menambahkan minyak esensial. Pilihlah minyak essensial sesuai dengan wangi yang kamu sukai. Kamu bisa menggunakan mawar, lavender, lemon, jeruk, dan masih banyak lagi.

Langkah 5 :

Nah, jika semua bahan sudah tercampur dengan rata, hal terakhir yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan deodorant buatan rumah ini adalah menyimpan campuran tersebut ke dalam wadah yang menurut kamu mudah digunakan. Jika memang kamu masih punya, kamu bisa menggunakan tempat bekas deodorant kamu. Tetapi jika kamu tidak punya, kamu bisa menggunakan wadah lain, yang penting bersih.

Nah, inilah beberapa tahapan yang harus kamu lakukan untuk membuat deodorant sendiri dirumah. Dengan begitu kamu tidak akan memiliki masalah dengan bau badan lagi. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan deodorant buatan rumah ini, kamu akan lebih menghemat biaya. Dan kulit kamu juga tidak akan mendapat dampak negatif walaupun digunakan dalam jangka panjang.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan