Semua orang tahu bagaimana air bermanfaat bagi kesehatan. Setiap manusia perlu minum setidaknya 7 sampai 8 gelas air setiap hari untuk melembabkan tubuh. Meskipun kebanyakan orang lebih suka mengkonsumsi air normal, para periset telah menunjukkan bahwa minum air hangat memiliki beberapa manfaat eksklusif untuk kesehatan kamu. Menurut pengobatan China, memulai hari dengan segelas air hangat membantu memulai sistem pencernaan dan memberikan berbagai manfaat kesehatan kamu merasa rileks.

Air hangat adalah pengatur tubuh alami dan meminumnya setiap hari bisa menjadi langkah mudah menuju tubuh yang sehat. dan inilah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan jika mengonsumsi air hangat setiap hari, antara lain :

  1. Membuat Kita Tidak Merasa Nervous

Minum air panas akan menenangkan sistem saraf pusat kamu. Bila sistem saraf kamu tenang, maka kamu tidak akan merasa nervous lagi. Orang yang menderita radang sendi juga bisa minum air panas untuk menenangkan sistem saraf mereka.

  1. Meredakan Sembelit

Sembelit adalah masalah umum yang banyak dialami orang. Minum segelas air panas akan membantu usus untuk berkontraksi dan mengeluarkan kotoran  dari tubuh. Jadi, lain kali saat kamu menderita sembelit, minumlah segelas air panas.

  1. Membantu Penurunan berat badan

Mulailah pagi kamu dengan segelas air panas dan lemon untuk membantu metabolisme kamu, yang memberi tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Air panas juga membersihkan usus kamu dan mencegah kembung dalam tubuh, sehingga menyingkirkan lemak berlebih.

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Setelah hari yang melelahkan, mandi di air hangat memberi kamu  perasaan santai. Hal ini karena air hangat membantu organ peredaran darah kamu untuk memperluas dan membawa darah lebih efektif ke seluruh tubuh. Dengan aliran darah yang sehat akan mencegah risiko penyakit kardiovaskular.

  1. Membersihkan Racun

Saat kamu minum air hangat setiap hari atau kamu mandi air hangat, sistem endokrin tubuh kamu  akan aktif dan kamu akan mulai berkeringat. Keringat ini mungkin tidak nyaman bagi kamu, tetapi penting untuk menyingkirkan racun dan menghilangkannya dari tubuh.

  1. Mengatasi Rasa Nyeri

Minum air hangat meningkatkan aliran darah ke jaringan, memungkinkan otot untuk rileks, ini bisa membantu mengatasi segala macam rasa sakit akibat nyeri sendi hingga kram menstruasi. Juga, jika kamu mengalami kesulitan tidur, cobalah minum air hangat, karena akan membantu kamu  untuk tertidur lebih cepat.

  1. Mengurangi Stress

Jika akhir-akhir ini kamu merasa tertekan, minumlah air hangat untuk mengurangi stres. Kortisol adalah hormon stres yang menyebabkan stres. Efek air hangat membuat kamu lebih rileks dan menenangkan kamu, sehingga mengurangi tingkat stres yang kamu alami.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sampai Kamu Dibilang Kudet Karena Tidak Tahu Manfaat Minyak Jarak Ini

Minyak jarak adalah salah satu bahan alami yang