Jerawat ? ah pasti mendengarnya saja sudah kesal bukan ladies, bagaimana tidak kehadiran jerawat bisa merusak penampilan, membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, rasanya malu sekali apalagi jerawat muncul di area yang sangat terlihat. Tak hanya itu ketika jerawat sudah tua rasanya akan sedikit nyeri dan membuat kulit diarea sekitar menjadi bengkak.

Tak sampai disitu, setelah jerawat hilang biasanya jerawat meningalkan bekas dan membuat kulit wajah menjadi tidak mulus lagi, setiap wanita pasti akan merasa sangat tidak nyaman.

Tapi jangan khawatir ladies, untuk mengatasi masalah jerawat beserta bekasnya kamu bisa menggunakan masker alami yang terbuat dari tomat dan madu. Nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam tomat dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih bersih, halus dan cerah. Tomat, juga merupakan salah satu buah yang bisa dibuat masker untuk segala jenis kulit, kecuali bagi mereka yang memang punya alergi. Sementara madu, ia dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang sangat baik buat kecantikan dan sebagai antioksidan yang baik buat kesehatan kulit.

Caranya sangat mudah ladies, yang kamu butuhkan hanya 1 buah tomat dan 3 sdm madu lalu haluskan buah tomat dengan cara diblender atau dipenyet-penyet pakai sendok di sebuah mangkok. Jika tomat sudah halus, tambahkan madu ke dalamnya. Campur kedua bahan hingga rata. Aplikasikan ke kulit wajah dengan dioleskan pakai jari tangan secara halus dan lembut. Pijat-pijat juga agar nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam tomat maupun madu meresap ke dalam kulit wajah dan membersihkan kulit dari berbagai kotoran maupun bakteri juga sel kulit mati. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Jika melakukan perawatan ini secara rutin selama 2 sampai 3 bulan, noda bekas jerawat akan hilang dan kulit kembali bening dan mulus ladies. Selain itu perawatan ini juga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah, segar dan awet muda.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana