Meski AC dan kipas angin mati, Anda masih mencari selimut? Gigi berceloteh dan merinding di kulit Anda? Tangan dan kaki dingin sepanjang waktu? Ini hanyalah beberapa gejala masalah kesehatan serius yang bisa berakibat fatal. Wanita cenderung mudah merasa kedinginan dan rentan mengalami hal tersebut. Jika Anda salah satu dari mereka yanng kerap merasa dingin sepanjang waktu, yuk simak tiga masalah kesehatan yang mungkin Anda derita jika dilihat dari gejalanya.

  1. Anemia

 Itu terjadi ketika tubuh Anda tidak dapat membuat sel darah merah yang dibutuhkan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh Anda. Gejala anemia lainnya adalah kelelahan terus-menerus, kulit pucat karena kekurangan darah, detak jantung tidak teratur, ketidakseimbangan hormon, masalah menstruasi, sakit kepala, sesak napas, dll.

Tubuh Anda tidak menerima kadar zat besi yang dibutuhkan untuk memompa darah ke dalam tubuh Anda. Ini membuat aliran darah Anda lebih lambat dari biasanya karena Anda kekurangan cukup darah. Karena darah tidak segera mencapai seluruh bagian tubuh Anda, terutama tangan, kaki, wajah, dll, Anda selalu kedinginan.

Tambahkan sayuran berdaun hijau, protein seperti daging, kacang-kacangan, dan biji-bijian ke dalam makanan Anda untuk meningkatkan kadar darah Anda. Anda juga dapat mengonsumsi suplemen zat besi untuk mendapatkan kadar zat besi yang dibutuhkan dalam tubuh Anda.

  1. Anoreksia

Anoreksia adalah gangguan makan parah yang merupakan kekhawatiran ekstrim tentang kenaikan berat badan. Hal ini kemudian membuat orang tersebut kelaparan, diet, buang air besar dan menghindari makan makanan agar menjadi kurus. Karena Anda tidak cukup makan, tubuh Anda terus-menerus berusaha untuk menyimpan energi sehingga menahan diri untuk tetap hangat dan mengalirkan darah ke tubuh Anda. Merasa kedinginan sepanjang waktu karena kekurangan darah (karena hampir tidak ada makanan di dalam tubuh), berat badan kurang dari yang seharusnya, kelelahan, depresi dan siklus menstruasi yang hilang adalah gejala anoreksia dan gangguan makanan lainnya.

Meskipun anoreksia memiliki akibat fisik, ini lebih merupakan masalah kesehatan mental. Dibutuhkan terapi, kemauan keras, dan banyak dukungan serta cinta untuk kembali ke dunia nyata begitu Anda menjadi korban gangguan makan apa pun. Ingatlah bahwa Anda dan kesehatan Anda penting bagi keluarga, teman, orang yang Anda cintai, dan konselor profesional

  1. Hipotiroidisme

Tiroid Anda adalah kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terletak di pangkal tenggorokan Anda. Ini adalah kunci dalam mengatur metabolisme Anda dan mengawasi reaksi kimia tubuh Anda. Jika kelenjar ini gagal membuat jumlah hormon tiroid yang dibutuhkan, dan tubuh Anda tidak menyerap atau memprosesnya secara efektif, Anda menderita hipotiroidisme.

Selain selalu merasa kedinginan, Anda akan menderita penipisan rambut, kulit kering, kelelahan terus-menerus, periode menstruasi yang tidak teratur atau berat, penambahan berat badan, dan retensi air.

Masalah tiroid memengaruhi setiap 1 dari 3 wanita di beberapa titik dalam hidup mereka karena faktor lain. Lakukan pemeriksaan rutin dan tetap terhidrasi dengan diet seimbang agar kelenjar tiroid Anda berfungsi dengan lancar.

Baca Juga :

<strong>5 Tips Rutinitas Rambut Bergelombang untuk Dicoba di Tahun 2023</strong>

<strong>10 Tanda Jelas Anda Jatuh Cinta Dengannya</strong>

<strong>6 Pentingnya Waktu Bersama Keluarga Bagi Pasangan dan Anak-Anak</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Kesehatan Dari Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki rasa gurih dan bersahaja serta