Harus Segera Potong Rambut

Kadang-kadang kita tak menyadari kapan harus segera potong rambut. Malah, kita kadang membiarkan saja rambut tumbuh dan acak-acakan selama beberapa bulan tanpa disentuh oleh gunting rambut sama sekali. Baik atau tidak sih?

Tidak juga. Karena sebenarnya memotong rambut juga membantu untuk rambut tumbuh lebih sehat. Namun yang pasti, di bawah ini terdapat 4 alasan paling kuat mengapa kamu harus segera potong rambut. Di bawah ini ya!

1. Ujung bercabang

Alasan pertama mengapa harus segera potong rambut adalah bila ujung rambut mulai bercabang. Memang sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mengatasi atau untuk mencegah ujung rambut yang bercabang. Walau sebenarnya, cara paling tepat untuk mengatasi ujung rambut yang bercabang adalah dengan memotongnya.

Bila kamu melihat ujung rambut mulai kering, serta mulai membentuk cabang-cabang pada sekitar batang dan ujung, maka ini sudah waktunya untuk datang ke salon dan memotong rambut.

2. Warna rambut pudar

Pudarnya warna rambut memang sebenarnya bukan dimulai dari akar rambut. Perbedaan warna pada akar rambut malah biasanya karena rambut yang diwarnai mulaiu tumbuh. Dan rambut yang baru tumbuh tersebut, memiliki warna aslinya.

Pudarnya warna rambut sendiri malah sebenarnya dimulai dari ujung rambut. Dimana pemudaran ini nampak dari tekstur rambut yang mengering bila tak ada perawatan intensif pada rambut yang diwarnai. Hingga ujung rambut yang terlihat kering dan rusak.

Bila ini terjadi pada rambut kamu, maka jangan berpikir panjang untuk bertemu dengan hair stylist dan memotong rambut ya.

3. Selalu mengikat rambut

Alasan lain untuk memotong rambut : kamu tak bisa lepas dari ikatan atau jepit rambut. Bila ini yang terjadi, maka sudah jelas, ini alasan paling pasti kamu wajib memotong rambut.

Bila kamu sudah mulai mengikat rambut, ini berarti panjang rambut tidak pas atau terlalu panjang. Entah itu karena udara yang terlalu panas sehingga rambut panjang tak sesuai lagi. Atau malah karena kamu yang memang tidak begitu cocok dan menyukai rambut panjang ini.

Karena itu, dari pada terus-terusan diikat, mending dipotong saja.

4. Bosan!

Alasan lain yang cukup, bahkan sangat cukup jadi alasan untuk memotong rambut adalah bosan. Dan salah satu ciri kamu bosan dengan potongan atau model rambut saat ini, seringnya kamu mengalami bad hair day. Bila ini terjadi, maka mungkin sudah waktunya untuk memotong rambut dan mengganti modelnya.

Bosan dengan potongan rambut ini memang bisa diatasi dengan cara lain. Salah satunya dengan meluruskan atau mengganti model rambut menjadi keriting. Namun tentunya sih bisa dengan memotong pendek rambut juga.

Nah selain 4 di atas, apa yang biasanya menjadi alasan lain kamu untuk memotong rambut?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Cara Memilih Eyeliner Berwarna yang Tepat Untuk Warna Kulit Anda

Eyeliner berwarna adalah salah satu produk kecantikan yang