Semua orang pasti mengidamkan kulit yang halus, lembut serta bersih seperti layaknya kulit bayi. Dengan memiliki kulit lembut dan bersih membuat seseorang menjadi lebih percaya diri dan lebih mempesona. Banyak orang percaya jika memiliki kulit lembut dan bersih membuat penampilannya semakin menarik dan cantik.

Untuk mendapatkan kulit yang lembut dan bersih kamu perlu melakukan beberapa perawatan, tak heran jika banyak wanita yang berani mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan diklinik kecantikan dan salon agar mendapatkan kulit halus dan lembut. Tapi sebenarnya kamu bisa melakukan beberapa perawatan dengan menggunakan bahan alami untuk membuat kulit menjadi semakin lembut dan halus bagai kulit bayi. Nah berikut bahan yang bisa kamu gunakan untuk perawatan.

 

  • Madu

    Sejak zaman dahulu, madu memang dikenal memiliki manfaat luar biasa baik buat kesehatan maupun kecantikan. Dan satu manfaat madu paling populer adalah untuk membuat kulit menjadi lebih halus serta lembut. Madu bisa digunakan sebagai masker alami untuk dapatkan kulit halus dan lembut. Tak hanya menghaluskan kulit, madu juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat dan pelembab alami kulit.

  • Minyak Kelapa

    minyak-kelapa

    Bahan alami kedua yang bisa dimanfaatkan untuk kulit halus dan lembut adalah minyak kelapa. Cara memanfaatkan minyak kelapa sendiri sangatlah mudah. Kita bisa memakai minyak kelapa sebagai masker alami atau sebagai pelembab kulit alami.

  • Minyak Zaitun

    rambut-madu-minyak

    Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk dapatkan kulit halus dan lembut adalah minyak zaitun. Caranya sama dengan minyak kelapa, minyak zaitun bisa dipakai sebagai masker atau pelembab alami. Selain bisa membuat kulit lebih halus dan lembut, minyak zaitun juga bisa mencerahkan kulit, menyamarkan noda bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih segar.

  • Buah Alpukat

    Avocado-Recipes

    Bahan alami keempat yang bisa dimanfaatkan untuk dapatkan kulit halus dan lembut adalah buah alpukat. Masih sama seperti bahan-bahan alami sebelumnya, buah alpukat bisa dipakai sebagai masker alami untuk kulit halus dan lembut. Masker buah alpukat bisa diaplikasikan secara langsung atau bisa juga diaplikasikan bersama bahan lain seperti halnya madu, minyak kelapa, yogurt atau susu.

Nah itulah empat bahan alami yang bisa kamu manfaat untuk melembutkan kulit secara alami, kulitmu akan halus bagaikan kulit bayi dengan melakukan perawatan ini secara rutin. Sebenarnya masih banyak bahan alami yang memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulitmu ladies. Selamat mencoba!

Baca juga Kulit Selalu Kencang dan Cantik Dengan Langkah Ini

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan dan Bau Mulut

Tidak ada orang di planet ini yang memiliki