Siapa yang tidak menginginkan bulu mata yang panjang, lentik, dan menentang gravitasi? Tapi apakah Anda menggunakan penjepit bulu mata sebelum menumpuk maskara dan masih berakhir dengan bulu mata yang lentik dan nyaris tidak ada? Atau apakah Anda menekannya terlalu keras? Anda mungkin salah melakukannya. Alasan mengapa bulu mata Anda tidak terlihat panjang dan tebal seperti yang Anda bayangkan adalah karena Anda tidak menggunakan penjepit bulu mata dengan benar. Hidup ini terlalu singkat untuk puas dengan bulu mata yang tidak Anda sukai! Dan jika dilakukan dengan benar, bahkan tidak akan ada risiko melukai diri sendiri. Baiklah, cukup bicara – jadi mari belajar cara menggunakan penjepit bulu mata tanpa mencubit diri sendiri.

Langkah-langkah cara menggunakan penjepit bulu mata dengan benar

Penjepit bulu mata bukanlah keajaiban — alat yang tampak aneh yang menekan bulu mata Anda untuk membuatnya lentik dengan mudah. Cukup keren, bukan? Ini adalah bahan pokok riasan yang bersahaja. Nah, jadilah profesional saat kami membawa Anda melalui langkah-langkah tentang cara menggunakan penjepit bulu mata dengan benar.

  1. Bersihkan bulu mata Anda

Mulailah selalu dengan membersihkan wajah dan bulu mata Anda sebelum mengeritingnya dengan micellar water yang tidak hanya menghapus sisa maskara atau riasan mata tetapi juga mempersiapkan wajah Anda dan memberikan dasar yang bersih untuk Anda kerjakan. 

  1. Panaskan penjepit bulu mata

Selanjutnya, panaskan penjepit bulu mata Anda sedikit dengan pengering rambut Anda sebelum melentikkan bulu mata Anda. Ini mungkin terdengar aneh, tetapi bukankah rambut di kepala Anda dikeriting atau diluruskan dengan alat penata rambut? Nah, hal yang sama berlaku untuk bulu mata. Tips kecil ini membantu bulu mata mengambil bentuk ikal dengan lebih mudah, serta membuatnya tetap lentik untuk jangka waktu yang lebih lama.

  1. Tekan bulu mata

Sambil melentikkan bulu mata Anda, tekan bulu mata dengan kekuatan lembut, tekan penjepit sekali atau dua kali lalu pegang penjepit sedikit ke atas ke arah dahi Anda dan tahan di sana selama beberapa detik. Ulangi proses ini beberapa kali sambil bergerak ke bawah sepanjang bulu mata Anda. Hal ini akan memastikan bahwa hasil akhirnya adalah bulu mata yang lentik sempurna.

  1. Akhiri dengan maskara

Langkah terakhir dalam proses melentikkan bulu mata Anda adalah menyelesaikannya dengan maskara yang panjang dan memanjang yang akan membuat bulu mata Anda lentik sepanjang hari.  

Tip untuk bulu mata pendek dan ke bawah

Katakanlah Anda sekarang tahu cara menggunakan penjepit bulu mata tetapi masih belum yakin dengan hasilnya, terutama bagi kita yang memiliki bulu mata pendek atau mengarah ke bawah. Jika Anda menyadari bahwa pengeriting Anda tidak berguna bagi Anda, kami punya kiat untuk Anda. Dan itu tidak membutuhkan apa pun selain penjepit dan beberapa sapuan maskara pada bulu mata.

Anda hanya perlu membalikkan penjepit dan menekan bulu mata seperti biasanya. Ya, itu dia! Mulailah menekan dari akar, keritingkan ke atas dan lanjutkan ke bawah bulu mata. Mengeritingnya secara terbalik memberikan daya angkat ekstra pada bulu mata Anda. Akhiri dengan melapisi bulu mata Anda dengan beberapa lapis maskara.

Baca Juga :

<strong>4 Panduan Lengkap Riasan Untuk Mata Monolid</strong>

Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Cara Membuat Bulu Mata Lentik Maksimal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak