fungsi minyak kelapa

Berbicara mengenai minyak kelapa, pastinya sudah mengetahui apa saja manfaat minyak kelapa, yang menjadikannya sebagai salah satu tanaman serta buah dengan kandungan paling baik di dunia. Namun sepertinya tak banyak yang tahu bahwa selain untuk kesehatan, minyak kelapa juga memilki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit.

Di bawah ini misalnya, kami memiliki daftar 4 manfaat minyak kelapa untuk kulit. Yang pastinya sih cukup untuk membuat kamu sekarang berpindah dari produk kecantikan yang biasa menjadi produk kecantikan dengan kandungan minyak kelapa. Atau malah ingin menggunakan minyak kelapa dalam kecantikan DIY versi kamu sendiri? Simak saja beberapa tips dan trik mengenai manfaat minyak kelapa yang ada di bawah ini ya.

1. Melembutkan bibir

Salah satu keunggulan dari minyak kelapa adalah mampu mengunci kelembaban kulit. Termasuk juga kelembaban kulit bibir. Karena itu, dibandingkan dengan banyak produk lipbalm atau bahkan produk perawatan bibir lain, tak berlebihan bila menyebut minyak kelapa memiliki khasiat yang lebih baik.

Selain memilih lipbalm dengan kandugan minyak kelapa, kamu juga bisa membuat sendiri lipbalm dari minyak kelapa. Atau bahkan mengoleskan langsung minyak kelapa pada bibir yang kering dan terkelupas.

2. Merawat telapak kaki pecah-pecah

Udara Indonesia yang terbilang kering dan panas memang mudah membuat kulit menjadi pecah-pecah. Dan lagi-lagi, minyak kelapa bisa menjadi jawaban dari masalah ini. Caranya pun sangat mudah, sebenarnya. Cukup gunakan minyak kelapa pada telapak kaki yang sudah mulai kering.

Bisa dengan mengoleskan langsung minyak kelapa atau memilih produk perawatan kulit dengan kandungan minyak kelapa.

3. Mengatasi rambut bercabang

Lagi-lagi, berkat manfaat minyak kelapa untuk menjaga kelembaban kulit, minyak yang banyak didapatkan dari Indonesia ini pun berguna untuk rambut. Ada beberapa keunggulan tersendiri dari menggunakan minyak kelapa untuk merawat rambut. Yang pertama untuk menjaga warna rambut tetap hitam natural, mengatasi rambut rontok karena batang rambut yang rapuh, hingga mempertahankan ketebalan rambut.

Selain itu, minyak kelapa juga bisa mengatasi ujung rambut bercabang. Caranya pun cukup hanya dioleskan saja pada rambut setengah basah sebelum nanti dibilas hingga bersih.

4. Mencegah kerutan pada area mata

 

Hati-hati ketika menggunakan produk kecantikan di area mata. Area mata merupakan area yang sangat sensitif, karena itu menggunakan produk yang tepat dan tak banyak mengandung bahan kimia berbahaya akan menjadi pilihan. Salah satunya, tentu saja dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa memiliki banyak sekali kandungan baik untuk mengunci kelembaban kulit, yang menjadikan kulit area mata tak akan mudah begitu saja menjadi keriput. Untuk menggunakan minyak kelapa sebagai pencegah keriput pada mata pun cukup oleskan saja. Hanya pastikan mengoleskan di area tulang mata. Bukan di area kulit yang terlalu dekat dengan mata.

Baca juga 6 Kegunaan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Yang Tak Pernah Kamu Sangka Sebelumnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara