Applying eyeshadow

 

Untuk membuat alas bedak terlihat alami, pastikan untuk mengaplikasikan dengan alat yang tepat. Jangan gunakan jari karena menurut Amanda Bell, seorang makeup artist London, jika jari digunakan untuk meratakan alas bedak maka hangat suhu tubuh akan mengikis kandungan alas bedak dan membuat tampilannya tidak rata.

 

Kuas alas bedak. Memakai kuas akan menciptakan hasil akhir yang halus. Pakailah kuas yang berbahan nilon. Cara memakai kuas alas bedak yang tepat adalah sebagai berikut. Pertama, usap kuas ke alas bedak lalu usap dari bagian ke tengah muka ke samping dan menyeluruh dengan satu arah yaitu ke arah bawah. Mengusap ke arah bawah akan menutupi pori-pori dan garis kerut sehingga akan memberikan hasil alami.

 

Kuas kilap. Biasanya kuas ini dipakai untuk makeup mineral untuk efek airbrush. Cara memakai kuas jenis ini adalah usapkan ujung kuas ke alas bedak lalu usapkan ke bagian tengah muka lalu menyebar ke samping dengan gerakan memutar yang kecil. Cara ini efektif untuk mengkilapkan alas bedak di kulit.

 

Spon berbentuk telur. Selain mudah didapatkan, spon adalah alat perata dandan yang bisa digunakan di seluruh proses dandan, mulai dari aplikasi alas bedak sampai ke tahap sentuhan akhir. Ketika sudah mengusap alas bedak ke seluruh muka, maka ratakan bagian sudut muka dengan spon yang sedikit lembab untuk mengangkat pigmen yang berlebih sekaligus hasil akhir yang lebih rapi.

 

Spon berbentuk kotak. Taruh alas bedak di belakang telapak tangan lalu usapkan ke seluruh area muka, mulai dari bagian tengah muka dengan cara mengoleskannya seperti titik-titik lalu baurkan dengan spon kotak tersebut. Ketika alas bedak sudah menutupi permukaan muka seluruhnya, tambahkan sedikit lagi alas bedak, lalu usap ke bagian-bagian seperti ujung hidung, bawah mata, dan lengkungan serta kontur lainnya dengan menggunakan sisi lain spon.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara