Mata kamu adalah ciri menonjol wajah kamu. Dan yang membuat mereka menonjol adalah alis kamu. Alis terdefinisi dengan baik dan terawat sempurna akan menonjolkan seluruh wajah kamu. Tidak peduli alis jenis apa yang kamumiliki, lebat atau tipis, mereka perlu dijinakkan agar kamu terlihat rapi. Hal ini biasanya harus dilakukan ke salon. Threading adalah metode yang biasa digunakan untuk menghilangkan kelebihan rambut dan membentuk alis. Meski metode ini sedikit menyakitkan, salon lebih memilih ini, karena ini memungkinkan mereka presisi. Kehebatan benang benang di jari mereka dan dengan lembut menarik rambut yang harus dilepas. Metode ini adalah cara yang paling umum untuk menghilangkan rambut di permukaan kecil.

Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan melakukannya di salon. Ahli kecantikan akan dapat membentuk alis kamu tergantung pada apa yang terlihat terbaik di wajah kamu. Menjadi profesional juga berarti lebih sedikit peluang alis dan potongan kulit yang tidak rata. Namun, terkadang, tidak mungkin mengunjungi salon setiap kali alis kamu butuh dirapikan. Ada banyak alternatif yang tersedia yang akan membantu kamu membentuk alis lebih baik.

  1. Kliping Dengan Gunting

Jika kamu ingin membentuk alis tanpa mengunjungi salon, ambillah gunting Anda yang bagus. Sikat alis dengan sikat alis kecil atau spooly. Potong beberapa bulu di lengkungan sisi atas dan bawah. Potong panjang yang tidak rata jika ada. Ingatlah untuk tepat dan berhati-hati.

  1. Waxing

Beberapa orang menganggap waxing alis sebagai bentuk yang mudah membentuknya. Hal ini kurang menyakitkan daripada threading dan memberikan hasil yang lebih tahan lama, karena rambut ditarik dari akarnya. Tapi banyak presisi dan tangan yang mantap diperlukan, karena lilinnya bisa sangat lengket dan berantakan.

  1. Tweezing

Ini adalah alternatif terbaik untuk threading. Ini melibatkan memetik rambut dengan menggunakan pinset. Ini sangat mirip dengan threading tapi di sini hanya rambut individu yang dilepas.

  1. Pisau cukur

Ada pisau cukur dengan kepala kecil yang tersedia di pasaran yang dirancang khusus untuk alis kamu. Alat cukur ini mudah digunakan dan memberi hasil bagus. Prosesnya juga tidak menimbulkan rasa sakit. Hal ini membutuhkan investasi satu kali pisau cukur. Ingatlah bahwa rambut akan tumbuh kembali lebih cepat, karena rambut tidak terlepas dari akar.

  1. Perawatan Laser

Jika biayanya bukan faktor yang kamu pertimbangkan, maka inilah pilihan terbaik yang tersedia di pasar. Laser hair removal sangat efektif dan tidak menimbulkan rasa sakit. Padahal proses itu sendiri sudah sangat panjang, efeknya bertahan selama beberapa tahun. Rambut tidak tumbuh kembali untuk waktu yang lama, yang juga membuat proses permanen dan kamu  tidak akan bisa mengubah bentuk alis kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tips Mencegah Garis dan Kerutan di Leher

Leher adalah bagian tubuh yang sering kali dilupakan