ft_812de93fb8b7a23a3a1e76d6586a86c1

 

Sunburn adalah hal yang menyakitkan… tapi liburan sudah dekat dan kamu ingin bermain dan berjemur di pantai. Simak tips ini untuk menghindarinya.

 

Batasi terpapar dari sinar matahari terutama pada saat awal pergantian musim. Hal ini dikarenakan kulit membutuhkan waktu untuk melakukan penyesuaian dengan cara memproduksi pigmen pelindung yang mana pigmen ini menyebabkan warna kecoklatan. Ingat bahwa sekitar 20 menit sampai satu jam di siang adalah waktu dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kapasitasnya memproduksi vitamin D. Supaya tubuh tetap sejuk saat terpapar sinar matahari, pakailah pakaian berwarna putih dan longgar.

 

Konsumsi vitamin D yang dapat diperoleh dari minyak ikan kod adalah  sumber yang berkualitas untuk Vitamin D3, yang mana berguna untuk melindungi manusia dari radiasi sinar ultraviolet matahari. Sungguh siklus alami yang menakjubkan! Pelajari bagaimana cara terbaik untuk menyerap vitamin D dari makanan yang mana akan meningkatkan toleransi terhadap eksposur matahari secara signifikan.

 

Makan makanan yang mengandung lemak jenuh karena minyak dari jenis makanan tersebut mudah untuk dihancurkan oleh matahari. Sebaliknya, makanan yang mengandung lemak tidak jenuh akan menghasilkan jenis lemak padat yang menghalangi lapisan kulit sehingga sulit dibakar oleh panas sinar matahari.

 

Konsumsi mineral yang seimbang seperti konsumsi zinc dan magnesium akan menghindarkan dari ruam kemerahan pada kulit karena terpapar sinar matahari. Pastikan bahwa mineral yang dibutuhkan oleh tubuh bersumber baik dari tumbuhan dan hewan.

 

Oles minyak kelapa pada kulit untuk membantu penyembuhan dari terbakar sinar matahari. Walaupun hanya menghalangi paparan sinar matahari sebesar 20%, tapi minyak kelapa melepaskan antioksidan yang baik bagi kulit saat dioleskan di permukaan.

 

Coba konsumsi astaxanthin, campuran super antioksidan yang terkenal sebagai tabir surya internal berwarna pink kemerahan yang memiliki efek melindungi kulit. Warna tersebut berasal dari tumbuhan algae dan organisme seperti salmon, udang, udang krill dan flamingo.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Langkah Sempurna Membentuk Alis Anda

Membentuk alis bisa jadi hal yang paling membutuhkan