Pandemi COVID-19 telah memaksa kamu untuk tetap tinggal di rumah dan bekerja dari rumah. Tentu saja berkegiatan di rumah membuat kamu malas untuk menggunakan make up seperti yang biasa kamu gunakan saat keluar rumah. Ternyata, absennya make up dari wajahmu bisa memberikan manfaat bagi kulit, loh. Secara teori, sangat masuk masuk akal bahwa memberikan kulit kamu sedikit istirahat dari berbagai produk kecantikan yang kamu gunakan sehari-hari adalah hal yang penting dilakukan.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat terjadi pada kulitmu saat kamu berhenti menggunakan make up :

  • Permukaan kulit kamu akan kembali seimbang
Pentingnya Memiliki Microbiome yang Seimbang agar Kulit Tampak ...

Menurut Nadia Kihiczak, MD, seorang dokter kulit di Spring Street Dermatology di New York City, menghindari pemakaian foundation, blush dan produk kecantikan lainnya, kulit dibiarkan kembali pada keseimbangan dan hidrasi minyak alami. Selain itu, dengan tidak memakai make up, kamu juga akan mengurangi penggunaan toner atau pencucian wajah secara berlebihan yang biasa kamu lakukan untuk menghapus make up.

  • Jerawat kamu kemungkinan akan berkurang

Tidak seperti banyak produk perawatan kulit, yang mampu menembus ke dalam kulit kamu, make up adalah produk yang berada di atas kulit kamu. Lapisan make up dapat memengaruhi produksi sebum pada kulit dan mempengaruhi hidrator alami kulit. Sering kali, lapisan make up meningkatkan produksi minyak pada kulitmu, sehingga ketika kamu tidak menggunakan make up, produksi minyak pun akan berkurang dan ini akan berdampak pada jerawat yang kemungkinan akan ikut berkurang.

  • Mengurangi bakteri yang masuk ke dalam kulit
Parasit Scabies Bikin Kulit Gatal-gatal, Atasi dengan 4 Cara ...

Dengan tidak memakai make up, kamu akan melindungi kulit wajah kamu dari bakteri-bakteri yang tumbuh subur pada alat make up dan produk make up yang biasa kamu gunakan.  Bahkan jika kamu mencuci brush make up secara teratur, bakteri tetap dapat tinggal di dalamnya. Secara khusus, maskara dan eyeliners yang dioleskan berulang kali pada kulit di area mata dan garis kelopak mata dapat memicu bakteri masuk ke dalam kulit area mata yang sangat halus dan kemungkinan dapat menyebabkan infeksi mata.

  • Garis-garis halus di kulit kamu akan memudar

Produk make up terutama powder akan menempel pada garis-garis halus atau kerutan pada kulitmu. Produk make up dapat membuat garis halus terlihat makin jelas, terutama garis halus di sekitar mata. Jadi, dengan menghentikan penggunaan make up, kamu akan menunda penuaan dan bisa mengurangi kerutan yang disebabkan oleh penggunaan make up itu sendiri.

  • Bulu mata kamu akan terlihat lebih penuh
9 Tips agar Bulu Mata Kamu Lentik Secara Alami | Popmama.com

Jika kamu selalu menggunakan maskara tebal bahkan tidur tanpa menghapusnya, kamu akan merusak bulu mata kamu. Ketika kamu menghentikan penggunaan maskara selama sebulan, kamu juga akan menghentikan risiko iritasi dan kerusakan bulu mata. Alih-alih rusak, bulu mata kamu justru akan tampak lebih tebal saat kamu berhenti menggunakan maskara.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menghentikan rutinitas make up di saat self quarantine ini?

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

http://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan dan Bau Mulut

Tidak ada orang di planet ini yang memiliki