Okay, bila misalnya kamu masih belum jelas mengenai apa hubungan antara masalah kulit kepala dengan kesehatan dan kecantikan rambut, maka paragraf awal ini wajib untuk kamu baca baik-baik. Sebelum kita berpindah pada pembahasan mengenai bagaimana mengatasi dan menangani masalah-masalah tersebut.

Rambut, dan kulit kepala merupakan sebuah kesatuan. Agak naif sepertinya bila kamu mengahrap memiliki rambut yang halus, cantik, dan berkilau namun menyadari adanya banyak masalah pada kulit kepala. Padahal, masalah-masalah ini yang menyebabkan rambut tak bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Serta membuat kamu mengalami ketombe.

Nah sekarang, saatnya kita mulai dengan mengatasi permasalahan-permasalahan pada kulit kepala dengan tips dan trik di bawah ini.

1. Sampoo dan kondisioner yang tepat

Masalah pada kulit kepala yang paling utama sebenarnya adalah ketombe. Dan kulit kepala yang kering. Kedua hal ini, bisa disebabkan karena kamu salah menggunakan shampoo dan kondisioner. Walau produk perawatan rambut yang kamu guankan sekarang membuat rambut kamu nampak segar, namun memiliki kandungan yang “menyiksa” kulit kepala, maka sebaiknya ditinggalkan.

Salah produk ini biasanya ditandai dengan kulit kepala yang gatal serta munculnya ketombe.

2. Mencuci rambut dengan cara yang benar

Ya, tak disangka bukan bahwa ada juga salah ketika mencuci rambut. Masalah pada kulit kepala bisa terjadi karena mencuci rambut dengan cara yang salah. Ini, adalah salah satunya dengan menggosok kulit kepala. Padahal seharusnya ketika mencuci rambut, yang perlu kamu lakukan adalah memijat kulit kepala dengan lembut.

Menggosok kulit kepala pada akhirnya akan memicu kulit kepala mengeluarkan lebih banyak minyak, yang akhirnya berujung pada munculnya ketombe.

3. Beri nutrisi pada kulit kepala

Kondisioner, toner, hingga vitamin rambut memang dianjurkan hanya digunakan mulai dari pangkal rambut hingga ujung rambut. Ini tentunya pada akhirnya membuat kulit kepala kekurangan nutrisi. Yang berakhir dengan munculnya banyak masalah di kulit kepala ini.

Triknya seperti ini, cari kondisioner dan vitamin yang khussu memberikan vitamin dan nutrisi pada kulit kepala. Sehingga bukan hanya rambut yang terjaga, namun juga kulit kepala menjadi sehat.

4. Pemanas berlebihan

Seperti juga pada rambut, kulit kepala pun sensitif pada panas. Karena itulah mengapa, pastikan menggunakan hair dryer hingga pelurus rambut dengan pemanas jauh-jauh dari kulit kepala. Terlebih alat yang bisa secara langusng melukai kulit kepala dengan panasnya.

5. Terlalu banyak produk

Jadi, ada berapa banyak produk perawatan hingga styling rambut yang kamu gunakan? Sangat banyak? Sepertinya ini sudah waktunya untuk mengurangi. Terlalalu banyak menggunakan produk menjadikan kulit kepala rapuh dan berujung pada masalah pada kulit kepala. Ini tentunya karena banyaknya bahan kimia yang terkandung pada masing-masing produk tersebut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kiat Untuk Melindungi SI kecil Dari Ancaman Internet

Internet bukanlah tempat yang aman bagi anak, bahkan