bigstock-sea-salt-34380128

 

Tubuh kita mengandung konsentrasi mineral dan nutrisi yang sama dengan air laut. Tidak heran jika garam laut merupakan teman bagi tubuh yang menyeimbangkan, melindungi, dan mengembalikan fungsi serta penampilan tubuh dan kulit.

 

Perbedaan besar antara garam laut dan garam meja adalah kandungan mineralnya. Garam laut mengandung magnesium, kalsium, sodium, dan potasium, yang berperan penting bagi kesehatan kulit dan fungsi tubuh. Jika kamu mengalami ketidakseimbangan mineral di dalam tubuh, dengan gejala seperti kulit kering, kusam, dan iritasi. Menggabungkan garam laut dengan rutinitas kecantikan dan melembabkan kulit.

 

Masker penyeimbang kulit

Garam dan madu memiliki fungsi anti peradangan untuk melembutkan kulit dan meredakan breakouts dan iritasi. Selain itu juga menyeimbangkan produksi minyak dan melembabkan lapisan kulit.

Campurkan dua sendok teh garam laut yang sudah dihaluskan dengan empat sendok teh madu. Usapkan merata pada kulit kering yang telah dibersihkan. Hindari bagian mata. Diamkan selama 10 – 15 menit. Sebelum dibilas, celupkan kain yang telah direndam di air hangat dan biarkan kainnya tetap di wajah selama 30 detik. Gunakan jarimu untuk memijat wajah dengan gerakan memutar, bilas dengan air dingin hingga bersih.

 

Masker untuk mengurangi minyak wajah

Garam membantu membersihkan pori-pori, menyeimbangkan produksi minyak wajah, dan mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Campurkan satu sendok teh dengan 4 ons air hangat, lalu tuangkan dalam botol penyemprot. Semprotkan ke wajah sekali atau dua kali sehari.

 

Body scrub untuk melembutkan kulit

Garam adalah bahan alami yang dapat mengangkat sel kulit mati. Selain itu dapat melembutkan kulit dan mengembalikan kelembabannya.

Campurkan seperempat gelas garam dengan seperempat gelas minyak zaitun atau minyak kelapa. Gunakan saat mandi bagi tubuh dan tangan kamu, usapkan dengan gerakan memutar.

 

Perawatan anti ketombe

Garam membantu melepaskan dan menghilangkan ketombe, dan menstimulasi pertumbuhan kulit kepala yang sehat. Garam menyerap minyak berlebih dan mencegah perkembangan jamur, yang menyebabkan ketombe.

Taburkan dua sendok teh garam ke kulit kepala. Basahi jari-jari kamu, dan pijat kulit kepala dengan lembut selama 10 – 15 menit. Cuci rambut kamu dengan shampoo, hasilnya akan langsung terlihat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Manfaat Menggunakan Masker charcoal Untuk Perawatan Kulit

Sementara masker charcoal mungkin telah menjadi viral karena