Baik Anda sibuk bekerja atau mengurus pekerjaan rumah, satu hal yang akan membuat Anda maju, dan membuat Anda merasa sangat baik, adalah produktivitas. Tidak hanya merupakan pengangkat suasana hati yang hebat berkat semua endorfin yang membanjiri tubuh Anda, tetapi juga memberi Anda tujuan dan memperkuat harga diri Anda. Meski begitu, begitu Anda mengalami kemerosotan, sepertinya Anda hanya menuju ke bawah. Ubahlah hal tersebut hari ini dengan tips luar biasa berikut yang pasti akan membuat Anda siap dan bekerja.

  1. Mulailah dari yang Kecil, Bersikaplah Realistis

Anda tidak perlu menyelesaikan 10 tugas hari ini. Singkirkan apa pun yang Anda bisa dan atasi sisanya nanti. Mencentang tugas-tugas kecil sekalipun dari daftar tugas Anda akan memotivasi Anda untuk menyelesaikannya. Di sisi lain, dengan menetapkan tujuan yang tidak realistis, Anda tidak hanya akan membuat diri Anda gagal, tetapi Anda juga bisa kehilangan keinginan untuk mencoba.

  1. Lupakan Multitugas

Menyelesaikan tugas mungkin lebih memakan waktu daripada yang Anda kira. Anda bahkan mungkin tidak bisa memberikan yang terbaik untuk semua yang Anda lakukan. Jadi, fokuskan seluruh waktu, perhatian, dan energi Anda pada satu tugas pada satu waktu, selesaikan, selesaikan dengan sempurna, dan lanjutkan ke tugas berikutnya.

  1. Hapus Gangguan

Satu menit Anda bekerja dan menit berikutnya Anda menelusuri feed media sosial Anda. Bagaimana itu bisa terjadi? Ini dimulai hanya dengan pemberitahuan! Jadi, cukup matikan notifikasi Anda atau matikan ponsel Anda. Jangan coba-coba mengintip ponsel Anda sampai Anda selesai dengan tugas yang Anda lakukan. Gunakan laptop atau PC untuk bekerja daripada ponsel agar Anda tidak menyerah pada godaan.

  1. Yang Paling Sulit Pertama

Seringkali, orang menunda-nunda karena mereka tidak menyukai apa yang ada dalam daftar tugas atau karena hal itu sulit atau menyita waktu. Tunggu apa lagi, karena tidak ada yang akan menjadi lebih baik atau lebih mudah! Selesaikan saja dan rasakan beban meringankan dada Anda. Atasi tugas-tugas seperti itu terutama saat Anda berada dalam kondisi paling produktif.

  1. Jadwalkan Tugas Anda

Pemblokiran waktu dalam sehari berarti menyisihkan sejumlah waktu tertentu untuk setiap tugas, yang akan membantu mendorong Anda maju. Taktik hebat lainnya adalah mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda hanya akan memberikan tugas tertentu selama lima menit. Gunakan otak Anda untuk berpikir seperti ini untuk memulai; setelah waktunya habis, Anda masih akan cukup termotivasi untuk melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan.

  1. Istirahat dan Hadiah

Istirahat singkat 10-15 menit dapat mendongkrak produktivitas. Gunakan waktu ini untuk menghidrasi diri, menyegarkan diri, makan camilan, berjalan-jalan sebentar, atau mengecek media sosial. Namun, berhati-hatilah dengan waktunya. Dengan minuman segar, hindari makanan dan minuman bergula atau berlemak karena dapat menyebabkan kemerosotan produktivitas. Hal ini dikarenakan makanan dan minuman bergula atau berlemak justru memicu kantuk dan rasa lemas. Dan tentunya tidak perlu berlebihan dalam makan, minum dan istirahat. Secukupnya saja.

Baca Juga :

<strong>6 Alasan Anda Harus Menambahkan Oat Ke Produk Kecantikan Anda</strong>

Kamu Kesulitan Bangun Pagi? Berikut 5 Tips yang Dapat Membantu Kamu untuk Bangun Pagi

Inilah Beberapa Hal yang Harus Dilakukan dan Dihindari dalam Mengkonsumsi Air Putih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Superfood Yang Membantu Meningkatkan Imun Tubuh (Bagian II)-end

Sistem imun adalah garda terdepan untuk menjaga tubuh