Bagaimana kamu tahu apakah orang yang bersama kamu saat ini benar-benar orang yang tepat untuk menemanimu menghabiskan waktu seumur hidup?  Ada berbagai faktor, dan tidak ada “tes” yang mudah untuk melihat potensi berapa lama hubungan bisa bertahan, tetapi ada beberapa hal yang dapat kamu cari untuk membantu kamu mengukur kompatibilitas jangka panjang.

Berikut tanda-tanda bahwa kamu sudah bersama pasangan hidup yang tepat :

  • Nilai kehidupan yang selaras

Melakukan percakapan tentang nilai-nilai, seperti keluarga, kerohanian, pertumbuhan pribadi, dan kesehatan sangat penting untuk memastikan kamu dan pasangan kamu berada di halaman yang sama dalam buku kehidupan. Kamu tidak harus menyetujui semua pendapat pasanganmu, begitu pula sebaliknya. Tetapi jika ada perbedaan pandangan terhadap nilai dan kamu merasa itu sudah di luar batas, mungkin kamu perlu mempertimbangkan kembali apakah hubungan kamu nantinya bisa bertahan hingga masa depan.

  • Konflik yang sehat

Perbedaan pendapat dan konflik dapat menjadi bukti bahwa kamu berada dalam hubungan yang sehat dan benar jika kamu berdua menangani semuanya dengan baik. Ini adalah pertanda bahwa komunikasi masih sehat dan kedua belah pihak bisa mengekspresikan perasaan mereka.

  • Kamu dan pasangan memiliki tingkat independensi yang sehat

Kamu tidak ingin saling bergantung satu sama lain pada tingkat di mana kamu kehilangan otonomi-mu, bukan?  Jika kamu atau pasangan saling mengandalkan atau mengharapkan satu sama lain untuk memenuhi semua kebutuhan hidup, maka ini tidak baik.  Dalam kemitraan apa pun, harus ada saling mendukung dan peduli, tetapi jika sikap saling mendukung itu mulai menjadi tidak seimbang terhadap satu pasangan dan terus-menerus mengandalkan pasangannya untuk semua kebutuhan, ini menjadi masalah.

  • Kamu dan pasangan memiliki keserasian seksual yang baik

Jika pasangan kamu hebat di atas kertas, tetapi kamu tidak memiliki gairah seksual atau chemistry, ini bisa menjadi hal yang penting.  Kamu tidak ingin saling merasa bersalah karena kurangnya chemistry, bukan? Jika kamu menghabiskan sisa hidup kamu bersama-sama maka ini menjadi sangat penting.

  • Pasanganmu memperlakukan kamu dengan baik dan murah hati

John Gottman, seorang pakar hubungan terkenal, dalam penelitiannya menemukan bahwa kebaikan dan kedermawanan adalah dua sifat utama yang menentukan apakah suatu hubungan akan bertahan lama. Saat kamu sudah berhubungan dalam waktu yang lama, misal 4 sampai 5 tahun, tetapi dia masih sangat baik dan memerhatikan hal-hal kecil tentangmu, dan tidak pernah perhitungan (begitu pula sebaliknya), maka mungkin dialah orangnya.

  • Terbuka satu sama lain

Salah satu cara untuk bisa mengatakan seseorang pada akhirnya tidak bahagia dalam hubungan mereka adalah jika mereka merasa perlu menyembunyikan banyak hal dari pasangan mereka, termasuk hal-hal kecil. Jika kamu merasa perlu menyembunyikan sesuatu dari pasangan, itu pertanda tidak baik.

  • It feels like home

Jika kamu bisa sepenuhnya menjadi diri sendiri dan tidak perlu khawatir atau gugup ketika berada di dekat pasangan, maka ini pertanda baik.  Perasaan nyaman adalah kunci untuk menentukan apakah pasanganmu adalah orang yang akan kamu pilih untuk menghabiskan sisa hidupmu atau bukan.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/5-tanda-kamu-terjebak-toxic-relationship/

http://www.tampilcantik.com/inilah-cara-untuk-mengetahui-apakah-kamu-siap-mengatakan-i-love-you/

http://www.tampilcantik.com/tahukah-kamu-kencan-kedua-jauh-lebih-penting-daripada-kencan-pertama/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tanda Bahwa Seseorang Menyukai Kamu

Menerka-nerka perasaan orang lain memang bisa dibilang gampang-gampang