Hasil gambar untuk atasi masalah pigmentasi kulit

Pigmentasi, atau dengan kata lain hiperpigmentasi, adalah masalah yang berkaitan dengan kulit, di mana bercak gelap mulai muncul di kulit kamu, dan  mengarah ke warna kulit yang tidak merata. Ini dapat disebabkan oleh beberapa alasan seperti pencemaran lingkungan, sinar UV, masalah hormonal atau masalah kesehatan lain yang mendasarinya.

Pigmentasi kulit adalah kekhawatiran utama sebagian besar wanita di luar sana. Kadang-kadang bahkan mempertanyakan harga diri, kepercayaan diri dan kepribadian kita. Sebagian besar dari kita mencoba untuk menyembunyikan masalah pigmentasi kulit ini dengan berbagai produk makeup yang tersedia di pasar. Dan beberapa dari mereka yang bisa kamu gunakan untuk menyamarkan maaah ini adalah concealer, foundation, BB cream dan produk lain yang membantu bahkan untuk warna kulit.

Meskipun ada beberapa produk make up  yang tersedia di pasar, masalah yang terkait dengan kulit ini dapat dengan mudah dirawat di rumah menggunakan beberapa bahan alami yang mudah tersedia. Jadi, mari kita lihat beberapa pengobatan rumah untuk mengobati hiperpigmentasi.

  1. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel mengandung zat-zat astringen yang membantu memulihkan warna kulit.

Bahan:

  • 1 sdm cuka sari apel
  • 2 sdm air

Cara Melakukan:

Campurkan cuka sari apel dan air. lalu, aplikasik solusi ini ke area yang bermasalah. Jika sudah, biarkan selama 5 menit. Setelah 5 menit, bilas dengan air hangat.

  1. Paket Kunyit Dan Tepung Gram

Tepung Gram akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari kulit kamu. Kunyit membantu di malam hari warna kulit kamu  dan menghapus bercak gelap.

Bahan:

  • sendok makan tepung gram

Cara Melakukan :

  • Sejumput kunyit
  • 1 sendok makan air mawar
  • 1 sendok makan susu

Cara Melakukan: Campur semua bahan yang disebutkan di atas. Llau, aplikasikan paket ini pada area yang dibersihkan dan biarkan selama sekitar 20 menit. Setelah masker kering, basahi kulit kamu  dengan beberapa tetes air. Kemudian, keluarkan masker dengan lembut dengan menggosok terlebih dahulu searah jarum jam dan kemudian ke arah berlawanan arah jarum jam.

  1. Jus Kentang

Kentang  memiliki antioksidan yang membantu dalam membuat kulit terlihat lebih cerah. Ini juga membantu dalam menghilangkan sel-sel mati, karena memiliki agen pemutihan ringan.

Bahan:

  • 1 kentang

Cara Melakukan:

Potong kentang menjadi potongan kecil. Lalu,Parut kentang dan peras untuk mengambil jusnya. Setelah itu celupkan kapas ke dalamnya dan aplikasikan pada kulit kamu. Dan biarkan selama 15-20 menit. Jika sudah, cuci bersih dengan air biasa. Dan oleskan pelembab setelah mencucinya, karena ada kemungkinan kulit kamu  kering. Jangan lupa, ulangi ini tiga kali seminggu.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,