ingin-kulit-sehalus-kulit-bayi-manfaatkan-4-bahan-alami-ini-saja

 

Bagi wanita yang sering melakukan pengeringan rambut dengan alat-alat seperti catokan mungkin pernah mengenai kulit hingga meninggalkan bekas luka bakar dan membuat kulitmu tak cantik lagi. Bekas luka bakar terkena catokan dianggap sangat menganggu dan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang.

 

Kulit terlihat tidak mulus lagi karena bekas luka bakar ini, nah untuk mengatasi luka bakar bekas terkena catokan rambut yang panas dengan cepat dan efektif kamu bisa gunakan cara ini. Yuk simak selengkapnya.

 

Dinginkan dengan Cepat

 

Mendinginkan bukan berarti mengopresnya dengan es batu. Perlu diperhatikan bahwa bekas luka bakar jangan pernah gunakan es batu untuk mendinginkan karena Es dapat membekukan kulit dan beresiko terkena radang dingin. Es batu hanya akan memperparah bekas luka bakar saja. Cukup dinginkan dengan air mengalir selama 15-20 menit saja, lakukan sesegera mungkin saat setelah terkena catokan panas.

 

Oleskan Lidah Buaya

 

Setelah mendinginkan luka bakar dengan menggunakan air mengalir kemudian lembabkan dan dinginkan lagi dengan gel lidah buaya. Kalau tidak punya lidah buaya asli, boleh pakai krim yang mengandung lidah buaya.

 

Redakan Rasa Sakitnya dari Dalam

 

Ada baiknya kamu mengonsumsi obat pereda nyeri seperti aspirin.

 

Jangan Dikelupas

 

Jangan pernah sentuh atau mainkan bekas luka bakar karena luka bakar sangat mudah terinfeksi. Luka bakar kecil kemungkinannya untuk berbekas jika selalu lembab dan ditutupi lembaran kulit ari baru, sementara kulit di bawahnya tumbuh kembali. Jadi, jangan membuat luka tambah parah dengan mengelupas kulit ari di atasnya sebelum ia terkelupas sendiri secara natural.

 

Pakai Sunscreen

 

Saat lapisan kulit arinya sudah terkelupas secara alami dan kulit di bawahnya sudah mulai sembuh, jangan lupa untuk pakai sunscreen untuk melindungi kulit baru yang masih super sensitif. Direkomendasikan untuk memilih sunscreen yang memang dibuat khusus untuk kulit sensitif.

 

Nah itulah beberapa langkah untuk mengatasi luka bakar agar tidak meninggalkan bekas yang menghitam dan menganggu penampilanmu.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda