selamat-tinggal-lingkaran-hitam-di-bawah-mata

Bagi orang yang sibuk dengan pekerjaannya dikantor setiap hari biasanya tidak hanya tubuh yang merasa lelah tapi juga mata karena terlalu lama menatap layar komputer. Mata lelah ditandai dengan mata yang terasa berat dan berair, mata lelah sangat mengganggu karena dapat menyababkan nyeri dan pedih pada mata.

Jika mata sudah seperti ini sebaiknya segera atasi dengan beristirahat atau dengan cara berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.

  • Mungkin kamu tidak dapat menghindari bekerja di depan komputer terlalu lama. tapi kamu dapat mencoba tips sederhana ini yaitu dengan mencuci mata setiap dua jam sekali. Hal ini membantu menghindari mata lelah.
  • Perbaiki jarak pandang kamu antara komputer dan mata. Untuk menghindari mata lelah, coba atur jarak antara komputer dan mata 12-15 cm.
  • Untuk mengobati mata lelah kamu dapat memanfaatkan mentimun, Potong mentimun lalu gunakan sebagai kompres pada mata. Hal ini akan membantu mata tetap sehat dan segar kembali.
  • Kacamata tidak hanya untuk mata minus dan plus saja. Untuk menghindari radiasi cahaya dari layar komputer kamu dapat menggunakan kacamata khusus. Kacamata ini berfungsi untuk menyerap cahaya, sehingga mengurangi mata lelah.
  • Hindari bekerja di cahaya yang kurang. Saat bekerja di depan komputer, nyalakan lampu atau di tempat yang terang. Hal ini membantu menjaga mata agar tidak mudah lelah. Bekerja di cahaya yang redup akan membuat mata tidak dapat melihat dengan jelas dan mata menjadi mudah lelah.

Agar pekerjaan di kantor terselesaikan dengan cepat maka tubuh harus tetap fit dan segar meski tubuh harus bekerja seharian, oleh karena itu menjaga kondisi tubuh sangat penting. Menjaga kondisi tubuh bisa dengan cara mengonsumsi vitamin dan memiliki pola hidup sehat.

Baca juga Jangan Percaya Dengan Mitos Memencet Jerawat!! Ini Alasan Mengapa Jerawat Tidak Boleh Dipencet

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda