Memiliki kepala yang botak karena kerontokan rambut atau rambut tak tumbuh lagi membuat semua orang tidak percaya diri, wanita atau pria pasti akan melakukan apapun untuk menutupi atau membuat rambut tumbuh kembali, seperti pergi ke salon untuk perawatan.

 

Sebenarnya ada cara alami yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan disekitarmu, salah satunya adalah bawang merah yang biasa kamu gunakan untuk memasak. Mau tau caranya, ini dia caranya.

 

Bahan-bahan

  • 2 buah bawang merah (haluskan)
  • 2 sdm gel lidah buaya
  • 2 sdm minyak kelapa

 

Caranya

Campurkan bawang merah, gel lidah buaya dan minyak kelapa menjadi satu. Aduk-aduk hingga rata sampai membentuk pasta (masker). Jika sudah membentuk pasta, oleskan bahan ini ke bagian kepala yang mengalami kebotakan. Pijat secara halus dan lembut. Selanjutnya, diamkan beberapa saat kira-kira selama 20 menit. Jika sudah, bilas kepala kamu dengan air bersih.

 

Kandungan nutrisi pada bawang merah dipercaya bisa memperlancar peredaran darah di kulit kepala dan merangsang tumbuhnya rambut. Sementara itu, gel lidah buaya dan minyak kelapa berfungsi menjaga kelembaban serta kekuatan akar rambut yang masih tersisa agar tumbuh rambut baru yang lebih lebat dan sehat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Solusi Untuk Wajah Berjerawat Akibat Stres

Jerawat adalah masalah kulit yang bisa jadi bencana