USA, New Jersey, Jersey City, Close-up of woman brushing teeth

Kamu tahu kamu harus sikat gigi setiap hari dan mengunjungi dokter gigi kamu setidaknya setahun sekali. Secara teknis, kamu juga diharuskan untuk floss setiap sehari sekali dan menggunakan obat kumur sebelum tidur.

Tetapi selain mencegah gigi untuk berlubang, menggosok gigi kamu dapat menjaga kesehatan kamu. Berikut adalah 5 hal yang mengerikan jika kamu tidak merawat gigi kamu:

  1. Stress. Orang – orang memang berusaha keras untuk mengkontrol stress mereka. Coba pikirkan: pekerjaan dengan tekanan tinggi atau hubungan yang melelahkan, lebih berpotensi untuk menyebabkan lubang di gigi. Baik itu stress yang menyebabkan kita jarang merawat gigi kita atau memang kita sendiri yang kurang perhatian dengan kesehatan mereka, stress dapat menyebabkan banyak hal dan itu berarti buruk.
  2. Diabetes. Sehari tidak gosok gigi memang tidak terlihat berbahaya. Tetapi mulut yang kering dan mengandung bakteri yang tinggi bisa berbahaya untuk kamu karena dapat menyebabkan diabetes. Jika kamu berisiko, coba mulai kurangi gula dan floss gigi kamu untuk mengurangi tingkat gula darah dalam tubuh.
  3. Cognitive problems. Kamu akan membuat otak kamu bekerja lebih baik lagi di masa tua karena menjaga kesehatan gigi kamu dari sekarang. Studi menunjukkan bahwa gigi yang tidak sehat dapat menyebabkan penyakit otak lainnya.
  4. Osteoporosis.Menjaga kesehatan gigi dan lidah kamu dapat membuat tengkorak kamu lebih sehat. Ya, setidaknya untuk bagian mulutmu. Menurut National Institute of Health, terlalu banyak bakteri dapat berakibat buruk untuk tubuh kamu dan membuatnya sulit untuk bekerja lebih baik.

5. Heart disease. Semakin banyak bakteri di mulut kamu dapat membuat pathogen yang buruk untuk arteri kamu, karena dapat meninggalkan plak. Arteri ini berisiko untuk memberikan kamu serangan jantung atau stroke. Sikat gigi untuk mengurangi efeknya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Olahraga Berdiri yang Efektif untuk Membentuk Tubuh

Terkadang, meluangkan waktu untuk pergi ke gym tidaklah