Memiliki masalah pada kulit wajah adalah hal yang paling dibenci wanita. salah satu masalah kulit yang sangat dibenci oleh wanita selain jerawat adalah masalah komedo. Apalagi jika komedo tersebut terlihat besar. Bisanya komedo muncul karena disebabkan oleh minyak berlebih, penumpukan kotoran, dan sel kulit mati yang akan menmyumbat pori-pori. Saat pori-pori kamu sudah tersumbat, maka akan menyebabkan timbulnya jerawat dan juga komedo. Jika sudah seperti itu, membersihkan wajah dengan facial foam biasa pun tidak akan cukup. Jadi kamu harus melakukan perawatan yang ekstra untuk kulit kamu.

Selain membuat penampilan menjadi tidak sempurna, komedo juga akan membuat make up yang kita gunakan tidak akan menempel pada kulit. Jadi make up menjadi cepat luntur saat terkena keringat. Otomatis hal ini akan membuat kamu tidak percaya diri saat sedang mempunyai komedo. Jadi tidak heran kebanyakan wanita rela melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan komedo. Mereka juga rela mengeluarkan biaya yang bisa dibilang tidak murah. Jika kamu sudah melakukan berbagai perawatan tetapi komedo kamu belum hilanh juga, akamu bisa mencoba beberapa cara ini. Ini adalah beberapa cara ampuh untuk memberantas komedo secara instan, antara lain :

  1. Melakukan Steaming Pada Wajah

Image result for steaming pada wajah

Cara pertama yang bisa kamu lakuakn untuk mengatasi komedo secara instan adalah dengan melakukan steaming atau diupkan. Cara ini akan mempunyai efek tersendiri untuk mengatasi komedo yang kamu alami. Sebenarnya manfaat dari steaming ini adalah untuk membuka pori-pori pada wajah sehingga tekstur kulit akan menjadi lebih lembut. Dengan begitu proses pengangkatanm komedo menjadi lebih murah. Apakah kamu sudah tahu bagaiman caranya melakukan steaming pada wajah? Jika kamu belum tahu, ini dia cara yang bisa kamu lakukan. Pertama kamu sediakan wadah besar yang sudah diisi dengan air hangat, lalu kamu bisa meletakkan wajah kamu diatas wadah yang sdudah terisi air dengan jarak kurang lebih 20 cm. pastiakn uap mengenai kulit wajah secara menyeluruh. Lakukan hal ini sekitar 2-3 menit sampai wajah terasa hangat. Selain itu, ada cara lain yang bisa kamu gunakan, yaitu rendam handuk kecil dalam air hangat, lalu peras dan letakkan pada wajah. Lakukan hal ini sampai hangatnya hilang.

  1. Eksfoliasi Menggunakan Face Peeling Gel

Image result for Eksfoliasi Menggunakan Face Peeling Gel

Setelah selesai melakukan penguapan, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menggunakan face peeling gel. Kamu bisa melakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar dari arah dalam keluar, kamu bisa fokus pada beberapa daerah wajah seperti dagu dan area yang terdapat komedo. Jika sudah cukup kamu bisa membilasnya menggunakan air bersih.

  1. Menggunakan Peel Of Mask

Related image

Setelah selesai melakukan perawatan untuk mengangkat sel kulit mati, selanjutnya kamu bisa menggunakan peel of mask untuk membri nutrisi pada kulit kamu. Setelah menggunakan masker pasti akan membuat kulit kamu lebih segar.

  1. Membasuh Wajah dengan Air Dingin

Image result for membasuh wajah dengan air dingin

Jika sudah melakukan beberapa ritual diatas, langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah membasuh wajah menggunakan air dingin. Sehinnga pori-pori wajah akan menutup dan membuat wajah menjadi mulus. Kamu hanya perlu membasuh muka seperti biasanya.

Lakukan beberapa cara diatas secara rutin jika kamu ingin komedo cepat hilang. Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu benci lagi dengan yang namanya komedo.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,