Selain masalah pada pencernaan, masalah lain yang biasa dialami saat berpuasa adalah masalah dengan bau mulut. Hal ini kadang membuat seseorang menjadi lebih pendiam, karena mereka takut jika mereka berbicara akan mengganggu lawan bicara mereka. Biasanya bau mulut bisa disebabkan karena banyak hal, salah satunya adalah karena faktor lambung yang kosong. Walaupun bau mulut saat berpuasa adalah hal yang wajar, tetapi tetap saja bau mulut ini akan membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Jadi daripada kamu menjadi tidak nyaman menjalani aktivitas, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan beberapa cara. Ini adalah beberapa cara yang akan membuat kamu terbebas bau mulut saat sedang puasa, antara lain :

  1. Menggunakan Mouthwash

Image result for pakai mouthwash

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat kamu terbebas dari bau mulut saat sedang puasa adalah dengan menggunakan mouthwash. Walaupun menggunakan mouthwash dapat mengatasi masalah bau mulu, tetapi kamu harus memperhatikan pemakaiannya. Karena jika kamu terlalu lama menggunakan mouthwash akan membuat bakteri yang ada dalam mulut menjadi kebal, jadi jangan menggunakannya terlalu sering. Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa mouthwash mengandung bahan kimia yang bisa memicu kanker mulut.

  1. Mengonsumsi Air Putih yang Banyak

Image result for sahur dengan air putih

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk membuat kamu terbebas dari bau mulut saat sedang puasa adalah dengan mengonsumsi air putih yang banyak. seperti yang sudah dijelaskan diatas, bau mulut bisa disebabkan karena banyak hal, dan salah satunya adalah kekurangan cairan. Jadi kamu harus mengonsumsi air putih yang cukup saat sahur maupun berbuka.

  1. Berbuka denmgan Teh Tawar

Image result for berbuka dengan teh tawar

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk membuat kamu terbebas dari bau mulut saat sedang puasa adalah berbuka dengan menggunakan teh tawar. Banyak orang yang mengonsumsi the saat berbuka, dan ternyata hal ini akan mengatasi masalah bau mulut kamu. jika kamu mengonsumsi teh tanpa gula maka akan membantu menghancurkan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulu karena kandungan anti oksidannya (polifenol).

  1. Menggunakan Daun Sirih

Related image

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk membuat kamu terbebas dari bau mulut saat sedang puasa adalah dengan menggunakan daun sirih. Ternyata daun sirih itu mengandung minyak asiri yang bermanfata sebagai anti bakteri. Jadi dengan menggunakan daun sirih akan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Kamu hanya perlu merebus beberapa daun sirih hingga mendidih, lalu kamu bisa menggunakan air rebusan tersebut untuk berkumur,

  1. Menggunakan Cengkeh

Image result for cengkeh

Cara selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk membuat kamu terbebas dari bau mulut saat sedang puasa adalah dengan menggunakan cengkeh. Dalam cengkeh mengandung desinfektan yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. kamu hanya perlu merebusnya sampai mendidih, dan kamu bisa menggunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

Baca juga Pernah Terpikirkan Apa Yang Terjadi Pada Kulit Wajah Ketika Kita Berpuasa Dan Kekurangan Cairan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Ide Permainan Bridal Shower Menyenangkan yang Akan Disuka Tamu Anda

Dari merencanakan pesta lajang hingga memastikan pengantin wanita