70% dari diri kita terdiri dari air dan itulah mengapa air menjadi salah satu komponen pentin untuk kebutuhan hidup kita. Siapapun akan bawel mengenai asupan air yang harus kamu penuhi setiap harinya. Tapi siapa yang bisa mengingat untuk memenuhi kebutuhan hidup tersebut ketika kita harus bekerja atau beraktifitas non stop? Dan yang lebih menjengkelkannya lagi, yang datang setelahnya, kunjungan yang berlebih ke kamar mandi. Berikut, kami membuat daftar untuk memotivasi kamu untuk memenuhi kebutuhan air setiap harinya.

  1. Memang dibutuhkan konsumsi makanan yang tetap untuk memenuhi nutrisi harian kamu dan untuk membersihkan sisa – sisa makanan dari tubuh kita. Disitulah gunanya air.
  2. Air dapat menjaga suhu tubuhmu, membuang racun dan membuat atmosfir di sekitar kulitmu tetap lembab.
  3. Tubuhmu akan memperingatimu dan masuk ke dalam ‘survival mode’ ketika kamu kekurangan air. Maka dari itu sebaiknya penuhi asupan airmu.

Water Rich Foods

fruits-veggies-full_600x350_71428309873
Tetapi jika kamu tidak bisa minum banyak – banyak atau tidak bisa mengingatkan dirimu untuk minum, maka kamu bisa menggantinya dengan makan makanan yang kaya akan mineral.

 

Makanan – makanan seperti buah – buahan dan sayur adalah pilihan andalan kamu. Mereka menganddung banyak air dan dapat menjaga tubuh kita agar tidak haus. Makanan – makanan yang kaya akan air ini tidak hanya melakukan itu, mereka juga dapat memnuhi asupan vitamin, antioksidan, mineral, dan sumber gula alami pula yang tentunya tidak akan menaikkan gula darah kamu.

Tidak hanya buah – buahan dan sayur, makanan laut dan produk susu rendah lemak juga memiliki banyak mineral, contohnya yogurt, yang mengandung 85% air dan makanan laut mengandung sekitar 70% air. Not bad at all!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ramalan Zodiak Oktober 2020 untuk Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces!

Bagaimana perasaan kamu setelah tiba di bulan ke-10