Gunakan minyak jarak untuk mengobati nyeri lutut jika Anda menginginkan pengobatan rumah yang efektif untuk lutut yang sakit sambil menunggu janji dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Kualitas antimikroba minyak jarak dapat membantu dengan berbagai penyakit. Ini bukan hanya senyawa antibakteri, tetapi juga antijamur di alam. Minyak jarak sering dioleskan untuk meringankan penyakit yang menyakitkan seperti radang sendi, linu panggul, dan sakit punggung. 

Khasiat minyak jarak dipuji oleh orang-orang dengan gangguan yang berhubungan dengan rasa sakit dan mereka yang menderita cedera lutut berulang. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk penghilang rasa sakit yang dijual bebas. Untuk ketidaknyamanan lutut, Anda dapat menggabungkan minyak terapeutik ini dengan prosedur perawatan yang ditentukan atau pengobatan rumahan lainnya. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja minyak jarak dan cara menggunakannya untuk meredakan lutut yang pegal..

Seberapa Efektif Minyak Jarak untuk Sakit Lutut?

Biasanya, minyak jarak dioleskan ke nyeri sendi, linu panggul, dan nyeri lutut untuk membantu meringankan rasa sakit dan meredakannya. Anda dapat mengoleskan sedikit minyak jarak panas langsung ke sendi lutut dan membiarkannya untuk manfaat maksimal, atau Anda dapat membuat ramuan minyak jarak. Mari kita lihat apa yang kita butuhkan untuk ramuan minyak jarak dan bagaimana cara membuatnya!

Membuat Ramuan Minyak Jarak

Perlengkapan yang Dibutuhkan:

  • Minyak jarak berkualitas tinggi (lebih disukai minyak dingin kuning pucat)
  • Bantalan pemanas atau botol air panas
  • Bungkus plastik, selotip plastik, lembaran plastik, cling film atau tempat sampah kosong.
  • Tiga potong kapas atau wol berukuran ‘1 kaki persegi’, atau sepotong yang cukup besar untuk menutupi lutut.
  • Handuk

Cara Mempersiapkan:

  • Ambil kain dan rendam dalam air panas.
  • Tuang sedikit minyak jarak di atasnya, tetapi pastikan minyaknya tidak menetes dari kain.
  • Letakkan kain di lutut yang sakit, bungkus dengan cling film untuk menahannya.
  • Pertimbangkan membungkus plastik untuk mencegah minyak tumpah ke seprai. Atau, pertimbangkan untuk menggunakan handuk lama untuk mencegah tumpahan minyak.
  • Diamkan selama 6 hingga 7 jam.
  • Pembungkus minyak jarak untuk nyeri lutut ini akan memberikan kelegaan yang tahan lama. Segera, nyeri lutut tidak akan memperlambat Anda lagi.

Cara Kerja Ramuan Minyak Jarak

Ramuan minyak jarak biasanya meningkatkan jumlah limfosit. Sel T adalah jenis limfosit yang membantu meningkatkan imunitas yang diperantarai sel. Ramuan minyak jarak meningkatkan jumlah sel T total dalam periode 24 jam. Limfosit biasanya mempertahankan tubuh, menciptakan antibodi untuk patogen dan racun.

Sel-T adalah jenis sel darah putih, yang dirancang untuk mengusir penyakit. Sel T mengidentifikasi dan membunuh virus, bakteri, jamur dan dalam beberapa kasus bahkan sel kanker. Ramuan minyak jarak meningkatkan penyembuhan luka yang diderita. Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan adalah minyak jarak harus selalu dioleskan pada luka, di mana kulitnya tidak pecah.

Baru-baru ini, organisasi farmasi datang dengan versi minyak jarak yang tidak terlalu lengket dan tidak berminyak. Pereda nyeri artritis Castiva adalah lotion yang memberikan semua manfaat dari ramuan minyak jarak. Telah dicatat sama efektifnya dalam memerangi nyeri lutut. Ini tersedia untuk dijual online di banyak situs web. Banyak apotek juga menyediakan Castiva, dan Anda bisa mendapatkannya dari salah satu sumber. Itu terbuat dari bahan dasar minyak jarak.

Castiva dapat berupa formula pendinginan atau pemanasan. Capsaicin inilah yang membuat cabai memiliki rasa pedas yang khas. Formula pemanasan dalam capsaicin telah lama digunakan untuk mengobati nyeri sendi. Menggabungkan capsaicin dengan minyak jarak adalah cara yang populer untuk mengobati nyeri lutut.

Losion pendingin Castiva sama efektifnya, namun memiliki komposisi kimia yang berbeda dari lotion penghangat. Ini mengandung metil salisilat / mentol. Menthol dikenal sebagai zat pendingin, dan saat dikombinasikan dengan minyak jarak, ia membentuk losion pendingin Castiva. Anda dapat membelinya secara online; biasanya sedikit lebih mahal daripada losion penghangat. Sebuah studi baru-baru ini tentang minyak jarak telah membantu menentukan kemanjuran minyak jarak untuk pengobatan nyeri sendi lutut

Nyeri lutut dapat melemahkan dan disebabkan karena berbagai faktor, termasuk radang sendi, osteoporosis, dan penumpukan racun atau patogen. Penelitian telah menunjukkan minyak jarak untuk mengobati nyeri lutut secara efektif bila diterapkan dalam metode dan kombinasi yang tepat. Minyak jarak murni yang diperas dingin digunakan dalam kompres hangat dan dibiarkan selama beberapa jam dapat mengurangi rasa sakit. 

Anda juga dapat memilih formulasi pendinginan atau pemanasan dalam salep yang dijual bebas yang mengandung capsaicin atau mentol dan minyak jarak. Minyak jarak tidak dapat menyembuhkan penyebab yang mendasari nyeri lutut Anda, jadi yang terbaik adalah mencari bimbingan medis untuk nyeri lutut yang berulang atau terus-menerus.

Baca Juga :

Pigmentasi Pada Kulit Tidak Akan Pernah Datang Lagi Jika Kamu Menggunakan Minyak Jarak Ini

Jangan Sampai Kamu Dibilang Kudet Karena Tidak Tahu Manfaat Minyak Jarak Ini

Penggunaan Minyak Jarak yang Luar Biasa Ini Ternyata Membantu Mengatasi Rambut Rontok

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Herbal Ajaib Untuk Menambah Berat Badan Lebih Cepat

Dalam masyarakat saat ini, di mana dunia sedang