1. Makan Makanan Sehat

healthy-diet

Makan makanan sehat yang kaya akan vitamin dan protein sangat penting untuk tubuh kita. Jadi pastikan makanan kamu adalah porsi lengkap dari 4 sehat 5 sempurna. Makanan seperti keju, ayam , telur, salmon, bayam, brokoli dan lainnya. Pastikan juga kamu mengkonsumsi buah atau jus, seperti jeruk, wortel dan lainnya.

Ikan dan kacang – kacangan, juga minyak zaitun mengandung omega -3 yang tinggi dan sangat baik untuk tubuh dan mempercepat partum uhan rambut sebanyak 3%

  1. Pijat Kulit Kepalamu

scalp-massage1

Memijat kulit kepalamu dapat memperlancar peredaran darah, yang dapat merangsang folikel rambut. Also do this treatment once a week.

  1. Gunakan minyak (yang hangat) atau conditioner untuk rambutmu
  2. Pijat perlahan dengan jarimu dengan gerakan memutar selama 3 sampai 5 menit.
  3. Bilas ketika selesai.

3. Flip your hair upside down

hair-flip-upside-down

Ini salah satu trik paling popular untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Cukup dengan menunduk dan membiarkan rambut mu tergerai ke bawah selama dua sampai empat menit sehari. Ini dipercaya bekerja karena meng-improve sirkulasi darah.

4. Bebas Stress

meditation

Stress adalah salah satu penyebab rambut rontok. Ini dipercaya karena stress menghambat peredaran darah dan dapat memicu telogen atau membuat rambut memasuki fase rontok. Karena itu, jika menginginkan rambut cepat tumbuh, kamu dapat menggunakan meditasi, latihan pernafasan atau bentuk relaksasi lainnya. Plus, kamu harus pastikan mendapatkan waktu tidur yang cukup.

5. Buat Masker Telur

egg-mask

Telur sangat berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut karena mengandung zat besi, protein, zinc, dan selenium, Kamu bisa memakainya sebulan sekali.

home-remedy-for-faster-hair-growth-copy-300x210

  • Gunakan campuran dua telur dan dua sendok makan minyak zaitun di rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 15 – 20 menit. Bilas dengan air dingin lalu keramas seperti biasa.
  • Untuk alternative, kocok telur dan masukkan satu cangkir susu, dua sendok makan minyak zaitun, dan perasan jeruk lemon. Gunakan sebgai masker di rambutmu dan kulit kepala dan diamkan selam 20 sampai 30 menit sebelum membilasnya dan keramas.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Dan Kegunaan Aloe Vera

Lidah buaya atau Aloe Vera memiliki segudang manfaat