face-mirror-www.fosmag.com-

 

Semua orang pasti selalu ingin tampil dengan penampilan terbaik dengan kulit yang cerah, bersih, putih dan sehat karena kulit cerah dan putih bersih dipercaya mampu membuat penampilanmu menjadi semakin menarik, tapi sayangnya untuk mendapatkan kulit cerah dan putih cukup sulit jika terbiasa beraktifitas di bawah terik matahari setiap harinya karena terik matahari dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan gosong terbakar.

 

Beberapa orang memiliki kulit yang bisa memperbaiki kulit kusam akibat sinar matahari dengan sendirinya tanpa harus melakukan perawatan khusus tapi sebagian wanita lagi memiliki kulit yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memperbaiki kulit kusamnya jika tidak memberikan perawatan khusus pada kulitnya.

 

Jika kamu tidak ingin memiliki kulit kusam akibat paparan sinar matahari kamu bisa lakukan perawatan sederhana di rumah dengan masker buatan sendiri dengan bahan alami yang mudah didapat, selain itu perawatan ini terbilang mudah dan ampuh loh, yuk kita simak selengkapnya. 3 Masker alami yang dapat cerahkan kulit kusam akibat paparan sinar matahari.

 

  • Masker dari Buah Lemon dan Mentimun

Masker pertama yang bisa kamu buat di rumah adalah masker yang terbuat dari bahan alami buah lemon dan mentimun ladies, caranya sangat mudah cukup siapkan 1 buah lemon lalu peras airnya, kemudian siapkan 1 buah mentimun segar lalu hancurkan dengan cara d blender atau diparut lalu siapkan 2 sdm air mawar. Setelah semua bahan siap, campurkan ketiganya hingga rata kemudian gunakan sebagai masker yang dioleskan pas kulit kusam dan diamkan selama kurang lebih 20 menit sambil berikan pijitan lembut. Setelah itu bilas kulit dengan air dingin. Untuk hasil maksimal kamu busa lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu

 

  • Masker dari Buah lemon dan Madu

Masker alami yang kedua yang bisa kamu buat di rumah adalah masker yang terbuat dari bahan alami Buah lemon dan madu. Kamu cukup siapkan 1 buah lemon lalu peras airnya dan campur bersama 2 sdm madu. Campur hingga rata lalu gunakan sebagai masker di kulit kusam. Oleskan secara merata ke kulit lalu pijat lembut dan diamkan kira-kira selama 15 – 20 menit. Bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari sebelum tidur atau saat pagi hari sebelum beraktivitas.

 

  • Masker dari Kunyit dan Susu

Masker ketiga yang bisa kamu buat di rumah adalah masker kunyit dan susu ladies. cara membuatnya sangat mudah. Siapkan satu rimpang kunyit segar lalu cuci bersih dan haluskan dengan diparut atau kunyit bubuk (sesuai selera). Siapkan pula 1/4 cangkir susu murni. Campur kunyit dan susu hingga membentuk pasta atau masker. Oleskan ke kulit yang kusam secara merata dan diamkan kira-kira selama 15 menit. Jika sudah, bilas dengan kulit dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan dengan cara ini setidaknya 2 hari sekali.

 

Nah itulah tiga cara membuat masker alami yang bisa mencerahkan kembali kulit kusam akibat paparan sinar matahari. Sebenarnya masih banyak loh bahan alami yang bisa kamu buat menjadi masker untuk perawatan kulit agar kulitmu tetap cerah, putih bersih dan sehat. Selamat mencoba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Cara Aman Mewarnai Rambut dengan Bahan Alami

Jika kamu perhatikan, selama pandemi COVID-19 ini, banyak