Harus diakui memang ada beberapa tips dan trik menjaga kecantikan kulit yang bisa saja dengan mudah kamu ikuti. Namun dibalik itu semua, juga ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memastikan kulit kamu tetap terlihat cantik, lembut, dan berkilau di usia 40-an tahun. Mungkinkah?

Mengingat salah satu masalah kulit yang kerap kali terjadi pada usia 40-an tahun adalah keriput dan penuaan, maka tentunya trik menjaga kecantikan kulit di usia ini pun tak jauh-jauh dari menghindari penuaan pada kulit. Sekaligus untuk menjaga penampilan kulit selalu terlihat muda. Penasaran? Di bawah ini terdapat tips dan trik untuk menjaga kecantikan kulit ketika usia 40-an tahun.

1. Gunakan produk dengan kandungan kolagen

Kolagen yang ada pada kulit merupakan salah satu cara untuk memastikan kulit tidak terlihat kriput. Selain itu, kolagen juga menjaga elastisitas kulit dan memastikan kulit selalu nampak muda. Sayangnya, dengan bertambahnya usia kandungan kolagen pada kulit ini pun akan semakin menipis. Hingga di usia 40-an tahun, kulit mungkin sudah terlihat keriput dan tidak kenyal lagi.

Untuk mengatasi masalah pertama ini, tentu saja dengan menggunakan produk kecantikan dengan kandungan kolagen. Biasanya kandungan kolagen pada produk perawatan dianggap paling bekerja maksimal bila digunakan untuk masker atau bahkan serum serta krim malam.

Selain produk perawatan dan kecantikan, kolagen untuk kulit pun bisa didapat dari beberapa jenis makanan.

2. Antioksidan dan pelembab

Kedua hal ini menjadi senjata yang paling tak boleh dilupakan dlaam perawatan kulit di usia 40-an tahun. Produk perawatan dengan kandungan antioksidan menjaga kulit dari pengaruh buruk radikal bebas, yang membuat kulit terlihat lebih cepat mengalami penuaan. Pengaruh radikal bebas ini seperti polusi udara, asap dari kendaraan, hingga karena stress dan yang lain-lain.

Sedangkan pelembab justru sebaiknya digunakan setiap hari, bukan hanya pada usia 40-an tahun saja. Namun di usia ini, pastikan kulit mendapatkan jatah kelembaban yang dibutuhkan. Mengingat ketika usia bertambah, maka kulit akan lebih mudah kehilangan kandungan minyak alaminya. Pelembab ini pun pastikan digunakan pada bagian kulit yang tersembunyi seperti pada leher dan juga pada kulit tubuh.

3. Jangan lupakan mata

Kecantikan mata dan kulit di sekitarnya pun menjadi satu hal yang esensial dari kecantikan kulit di usia 40-an tahun. Pada usia ini, kulit di sekitar mata memang akan jauh lebih mudah mengalami pengeriputan dan juga terlihat lebih cekung. Untuk itu, gunakan krim malam khusus untuk mata dengan kandungan kolagen yang memastikan kulit mata tak mudah keriput.

Selain itu jangan lupakan juga menggunakan pelembab di area mata, terutama pada bagain bawah mata  yang mudah sekali mengalami kekeringan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Jenis Jerawat dan Penyebabnya

Semua orang tentu pernah mengalami masalah jerawat. Kamu