Hasil gambar untuk tampil cantik dengan kulit kencang

Seiring bertambanya usia, kulit cenderung mulai kehilangan elastisitasnya. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena hal ini terjadi kepada semua orang.

Kadang-kadang, hal ini  terjadi jauh lebih awal dari yang kita harapkan, dan banyak faktor yang menyebabkan seperti stres, tidak cukup tidur dan masalah gaya hidup seperti makan tidak sehat. Pada saat seperti itu, dapat mengkhawatirkan ketika kulit mulai kehilangan elastisitasnya sebelum waktunya. Meskipun disarankan bahwa kamu harus berinvestasi dalam krim anti-penuaan hanya di pertengahan dua puluhan, ada beberapa perawatan rumah yang dapat kamu coba untuk mempertahankan elastisitas pada kulit.

Kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan sekitar usia 25 tahun bagi kebanyakan orang, tetapi sebelum mencapai usia tersebut tidak ada salahnya jika kamu menggunakan perawatan rumahan ini.

Penuaan terjadi ketika kulit memperlambat produksi kolagen. Penyebab utama untuk ini adalah kulit kehilangan hidrasi atau air. Jadi, minum lebih banyak air dapat membantu memperlambat proses penuaan. Dan area seperti bawah mata dan di sekitar mulut adalah yang pertama menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Cobalah pengobatan rumah ini untuk memperlambat proses penuaan. Kuncinya di sini adalah menjaga kulit terhidrasi sebaik mungkin.

  1. Jus Mentimun:

Hasil gambar untuk jus mentimun

Jus mentimun dikenal sebagai astringen alami, yang berarti akan membantu meratakan kulit dan mengurangi ukuran pori-pori. Jus ini juga menyegarkan kulit dan membuatnya terhidrasi dengan baik dan lentur.caranya, gunakan jus mentimun di wajah kamu, lalu gunakan bola kapas tepat setelah kamu membersihkan wajah. Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain it, kamu bahkan dapat mengganti toner dengan alternatif alami ini.

  1. Susu:

Hasil gambar untuk susu

Asam laktat dalam susu sangat bagus untuk mengencangkan kulit dan bahkan menyingkirkan pigmentasi, karena dapat mencerahkan kulit. Seiring dengan itu, susu merupakan sumber kelembaban yang bagus untuk kulit. Dan untuk mendapatkan manfaatnya, kamu dapat membuat es batu susu dan menggosoknya di wajah kamu sebelum tidur. Selain itu, cara ini juga  akan memberikan sensasi menyegarkan pada kulit dan bahkan menutup pori-pori.

  1. Minyak jarak:

Hasil gambar untuk minyak jarak

Minyak jarak memiliki asam lemak esensial yang menembus jauh ke dalam kulit. Ini adalah minyak yang sangat kaya dan tebal, jadi jika tidak ingin terlalu kental, pastikan untuk mencampurnya dengan minyak lain seperti minyak kelapa, saat mengaplikasikannya. Caranya, pijat minyak ke kulit kamu dan biarkan semalaman  untuk hasil terbaik.

  1. Minyak Vitamin E :

Hasil gambar untuk minyak vitamin e

Vitamin E sangat penting untuk kulit yang baik. Karena, akan memberikan hidrasi pada kulit dan bahkan mencerahkan bintik-bintik gelap. Caranya, tusuk dua kapsul vitamin E dan oleskan minyak ini ke wajah kamu. Lalu, pijat dengan baik, agar minyak terserap oleh kulit. Biarkan ini semalaman dan bangun untuk kulit yang montok, kenyal dan kencang.

  1. Minyak Almond:

Hasil gambar untuk minyak almond

Minyak almond merupakan sumber vitamin E yang sangat baik, sehingga sangat baik bagi orang-orang yang tidak nyaman menggunakan minyak vitamin E murni di wajah mereka. Selain itu, minyak ini juga dapat dibiarkan semalaman agar manfaatnya meresap dalam kulit.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak