Ditolak oleh orang yang dicintai tidak akan pernah terasa mudah. Selain rasa sakit karena hati cinta yang tak terbalas, rasa kepercayaan diri dan penyesalan juga bisa menghantui. Tidak jarang kita menjadi terbani akan pemikiran bahwa kita tidak cukup baik, atau tidak cukup pantas mendapat perhatiannya. Bahkan, beberapa orang jadi trauma terhadap penolakan tersebut dan semakin ragu untuk memulai lembaran baru.

Jangan biarkan kesedihanmu berlarut-larut karena ditolak bukan akhir dari segalanya. Pria yang terbaik buatmu akan menyadari kecantikannmu sebagaimana adanya. Jangan pernah takut untuk kembali mencoba setelah mengalami hubungan yang kandas. Kiat berikut ini bisa membantumu semakin tegar dan menjadi seorang wanita yang kuat.

1. Badai pasti berlalu

Yakinkan dirimu dan selalu ingatlah bahwa yang terbaik suatu saat pasti datang juga. Tidak perlu tenggelam berlarut-larut dalam kesedihan dan ingatlah jika seseorang menolakmu, bukan berarti semua orang tidak akan pernah menyukaimu lagi. Tetap tegar dan terus pupuk kepercayaan dirimu. Bahkan, lebih baik lagi jika menuangkan emosi yang kamu rasakan sekarang untuk memperbaiki dirimu. Bukan untuk membuktikan sesuatu pada Dia yang telah menolakmu, tetapi murni demi kebaikanmu sendiri. Jadi, tidak perlu lagi berlama-lama muram sambil menunggah status sendu. Buka lembaran baru dan yakinlah badai pasti berlalu.

2. Hadapi kenyataan

Tidak perlu mencari pembenaran atau alasan di balik keputusannya mengakhiri hubungan atau menolak cintamu. Pikirkanlah baik-baik, seandianya hubungan ini berlanjut akankah kamu akan berbahagia bersamanya. Atau sebenarnya kamu hanya mempercepat hasil yang akan nantinya juga akan terjadi? Lebih baik semua diakiri sekarang sebelum semuanya semakin berlarut-larut. Jika dia menolakmu dengan menghilang tanpa kabar, maka kirimkan pesan terakhir dengan kepala dingin. Yakinlah bahwa semua ini terjadi untuk hasil yang lebih baik di kemudian hari. Demikian juga ketika kamu ingin mengakhiri sebuah hubungan. Mengatakan alasanmu dengan terus terang akan jauh lebih baik dari pada kamu mencari alasan atau tiba-tiba menghilang.

3. Membuka lembaran baru

Jika menemukan cinta sejati dan pasangan hidup sama pentingnya dengan mencari pekerjaan buatmu, maka jangan patah semangat dan teruslah mencoba. Cari kenalan dan komunitas baru, coba aplikasi kencan atau aktif kembali di sosial media merupakan ide yang layak untuk di coba. Kenalilah apa yang kamu cari dari pasangan dan berusaha berkumpul dengan komunitas yang sekiranya sesuai dengan keinginanmu.

Tetapi jika hati masih terlalu lelah dan butuh istirahat, maka nikmatilah masa-masa sendiri mu dengan sebaik-baiknya. Lakukan hobimu, laksanan rencana backpacker yang sudah kamu tunda selama ini, kunjungi tempat baru dengan sahabatmu dan berbahagialah. Saat kamu berbahagia dan menikmati hidup, saat itulah kamu terlihat paling mempesona. Entah kamu sedang mencarinya atau tidak, cinta sejati akan datang menyapa tepat pada waktunya.

Baca juga Banyak Pria Yang Sering ‘Mati’ Penasaran Dengan Rahasia Wanita Berikut Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Waspada, Ini 5 Tanda Pernikahanmu Tidak Bahagia

Masalah dalam kehidupan rumah tangga memang menjadi hal