Gambar terkait

Apakah pertumbuhan rambut kamu yang berlebihan di bibir bagian atas membuat kamu khawatir? Jangan khawatir, karena kamu dapat menemukan semua solusi untuk masalah kamudi sini. Sebagian besar wanita menghadapi masalah pertumbuhan rambut wajah yang berlebihan. Ini terkadang membuat kita ragu untuk keluar di depan umum. Dan pertumbuhan rambut bibir dibagian atas adalah umum pada setiap wanita, tetapi dalam beberapa kasus, itu lebih dari normal karena ketidakseimbangan hormon.m

Meskipun ada solusi untuk hal ini di salon, kebanyakan dari kita menahan diri untuk pergi karena rasa sakit yang akan kita rasakan. Dan ketika menggunakan produk kosmetik mahal untuk menghilangkan rambut bibir dibagian atas, tampaknya tidak masuk akal.

Jadi bagaimana jika kami memberi tahu kamu solusi lain yang  bisa menyelesaikan masalah ini?  Berikut adalah beberapa cara yang murah, efektif dan alami untuk menghilangkan rambut bibir dibagian atas dengan mudah. Yuk kita lihat sekarang juga.

  1. Telur Putih

Hasil gambar untuk putih telur

Telur putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu bibir bagian atas dan juga membantu menghilangkan komedo dan kotoran dari kulit kamu. Caranya, campurkan satu telur putih, ½ sendok makan tepung jagung dan 1 sendok makan gula. Lalu, oleskan pasta ini pada bibir atas kamu dan biarkan mengering selama 15-20 menit. Selanjutnya, lepaskan masker ke arah berlawanan dari pertumbuhan rambut dan cuci dengan air dingin.

  1. Madu Dan Gula

Hasil gambar untuk madu dan gula

Gula dan madu bertindak sebagai bahan waxing buatan sendiri. Selain itu, bahan ini juga membantu dalam menjaga kulit agar  terhidrasi dan lembab. Yang kamu butuhkan untuk ini adalah 3 sendok makan gula, 1 sendok makan madu dan beberapa jus lemon. Caranya campurkan madu dan gula dan panaskan, agar gula larut. Selanjutnya, tambahkan beberapa jus lemon dan aduk rata. Jus lemon bertindak sebagai agen pemutih alami. Setelah itu, oleskan lapisan campuran ini pada bibir atas kamu. Lalu, letakkan strip wax atau kain katun di atasnya dan tarik. Setelah itu, cuci dengan air dingin dan gunakan pelembab di atasnya.

  1. Kunyit

Hasil gambar untuk kunyit

Ini adalah metode kuno yang secara alami menghilangkan rambut. Selain itu, kunyit membantu mengelupas dan membersihkan kulit kamu. Caranya, campur satu sendok teh kunyit dengan susu atau air. Lalu, oleskan pasta ini pada bibir atas kamu dan biarkan mengering. Selanjutnya, usapkan dengan lembut dengan gerakan melingkar. Lakukan ini dua atau tiga kali dalam seminggu selama beberapa minggu, sampai semua rambut kamu hilang. Kamu juga dapat menerapkan ini di seluruh wajah kamu untuk menghilangkan rambut wajah.

Nah, inilah beberapa DIY perawatan rumahan yang bisa kamu lakukan dirumah. Dengan cara ini akan membantu kamu mendapatkan wajah yang mulus tanpa bulu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Membuat Rambut Lebih Panjang dan Lebih Tebal dalam 30 Hari

Rambut panjang yang tebal dan berkilau adalah impian