Sebentar lagi umat musim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa, karena Bulan Ramadhan akan segera datang. Menjalankan puasa memang menjadi kewajiban yang harus dilakukan setiap umat muslim. Puasa bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita seseorang. Tetapi tidak hanya itu saja manfaat dari puasa. Ternyata manfaat dari puasa sangat banyak, salah satunya adalah untuk kecantikan kamu. memang apa saja manfaat puasa untuk kecantikan? Penasaran? Yuk kita lihat, inilah beberapa manfaat dari puasa untuk kecantikan, antara lain :

  1. Membersihkan Kulit dan Menjernihkan Mata

Manfaat kecantikan pertama dari puasa yang bisa kamu dapatkan adalah membersihkan kulit dan menjernihkan mata. Seama puasa tubuh akan melakukan detoksifikasi jadi racun dalam tubuh akan dikeluarkan secara bertahap. Racun yang berpengaruh untuk kesehatan mata juga akan dikeluarkan sehingga mata kamu akan terlihat lebih jernih. Jadi puasa akan menjaga kesehatan kulit dan mata kamu.

  1. Terlihat Awet Muda

Manfaat kecantikan selanjutnya  dari puasa yang bisa kamu dapatkan adalah akan membuat kamu terlihat awet muda. Karena saat puasa tubuh kamu akan melakukan detoksifikasi yang lebih cepat daripada biasanya sehingga tubuh akan mengeluarkan semua racun dalam waktu singkat. Hal ini membuat kulit kamu lebih cepat dalam meregenerasi kulit dan membuat kulit kamu sehat serta awet muda.

  1. Mengganti Sel Tubuh yang Rusak

Manfaat kecantikan selanjutnya  dari puasa yang bisa kamu dapatkan adalah mengganti sel tubuh kamu yang rusak. Waaupun saat puasa kulit kamu terlihat keringm kamu tidak perlu khawatir, karena kulit kamu akan teergantikan dengan sel-sel baru dengan lebih cepat. Kenapa bisa begitu? Karena saat berpuasa peremajaan sel akan terjadi dengan cepat karena cadangan energi yang tersimpan dalam organ tubuh akan dikeluarkan dan membuat pernapasan organ menjadi lega.

  1. Menjaga Berat Badan

Manfaat kecantikan selanjutnya  dari puasa yang bisa kamu dapatkan adalah menjaga berat badan tetap stabil. Karena porsi makan yang lebih sedikit, ngemil terbatas, serta konsumsi minuman yang mengandung lemak menjadi terbatas, maka hal ini dapat membuat berat badan kamu menjadi stabil. Jadi kamu harus menghindari ngemil setelah sholat terawih yaa. Karena jika kamu ngemil setelah sholat terawih dan langsung tidur, justru akan membuat berat badan kamu naik.

  1. Memancarkan Inner Beauty

Manfaat kecantikan selanjutnya  dari puasa yang bisa kamu dapatkan adalah dapat memancarkan inner beauty. Kecantikan tidak hanya dari muka saja, karena kecantikan dari dalam itu lebih penting. Dengan melakukan puasa akan membuat kamu lebih tenang, sabar, berpikir positif, dan tidak emosional. Jadi kamu akan terhindar dari stres ataupun depresi. Hal inilah yang membuat inner beauty kamu terpancar secara otomatis.

Baca juga Pernah Terpikirkan Apa Yang Terjadi Pada Kulit Wajah Ketika Kita Berpuasa Dan Kekurangan Cairan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Ide Permainan Bridal Shower Menyenangkan yang Akan Disuka Tamu Anda

Dari merencanakan pesta lajang hingga memastikan pengantin wanita