Penggunaan berlebihan alat styling yang panas bisa membuat rambut kamu terlihat tipis dan rapuh. Jenis rambut ini terlihat tidak sehat dan tak sedap dipandang. Selain itu, masalah rambut ini telah menjadi sangat umum akhir-akhir ini. Dan, ketika harus mengatasi masalah rambut tipis, hanya ada sedikit bahan yang bekerja secara ajaib seperti minyak esensial.

Minyak esensial sekarang ini  telah menjadi ramuan perawatan rambut terbaru. Dikemas dengan senyawa yang menguntungkan untuk rambut, ada beberapa minyak esensial yang dapat membantu kamu mencapai mendapatkan rambut yang tebal. Sebenarnya, bila minyak esensial tersebut digunakan dalam kombinasi dengan bahan lain maka efektivitasnya cenderung meningkat. Jadi, hari ini  kami telah mengumpulkan daftar campuran minyak esensial yang dapat membantu kamu mencapai rambut tebal dan subur. Dan inilah resep yang bisa membantu kamu mendapatkan  rambut yang tebal.

Resep # 1

Apa yang kamu perlukan :

  • 4-5 tetes Essential Oil Lavender
  • 1 sendok teh minyak jarak

Bagaimana cara menggunakan:

Buatlah campuran sehat untuk rambut ini dengan mencampur 2 bahan yang disebutkan di atas bersama-sama. Aplikasikan campuran di seluruh area kulit kepala kamu. Lalu, biarkan di sana selama 15 menit. Setelah selesai, gunakan sampo biasa dan air suam-suam kuku untuk membersihkan residu. Cobalah campuran ini setiap minggu untuk mendapatkan rambut tebal.

Resep # 2

Image result for tampil cantik dengan rambut yang tebal

Apa yang kamu perlukan :

  • 4-5 tetes Jojoba Essential Oil
  • 1 sendok teh minyak zaitun

Bagaimana cara menggunakan:

Dalam mangkuk, campurkan kedua komponen tersebut dan aduk sampai rata. Setelah rata, aplikasikan di seluruh area kulit kepala kamu. Lalu biarkan sekitar 15 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Manfaatkan campuran minyak esensial ini secara rutin untuk mencapai rambut cantik.

Resep # 3

Image result for tampil cantik dengan rambut yang tebal

Apa yang kamu perlukan

  • 5-6 tetes minyak esensial Cedarwood
  • 1 sendok makan minyak kelapa

Bagaimana cara menggunakan:

Cukup campurkan 2 bahan dan tiriskan ramuan yang dihasilkan ke seluruh area kulit kepala. Lalu biarkan  selama 10 menit sebelum menggunakan sampo biasa untuk membersihkan residu. Gunakan campuran ini dua kali seminggu untuk menghasilkan rambut lebat yang tebal.

Resep # 4

Image result for tampil cantik dengan rambut yang tebal

Apa yang kamu perlukan

  • 3-4 tetes minyak esensial peppermint
  • 2 sendok teh minyak almond

Bagaimana cara menggunakan:

Ambil mangkuk, masukkan semua bahan yang sudah disiapkan. Lalu  aduk sebentar untuk membuatnya tercampur rata. Aplikasikan campuran ke seluruh kulit kepala kamu dan biarkan  keajaibannya bekerja selama 10-15 menit sebelum mencucinya dengan air suam-suam kuku. Tiga kali sebulan, manjakan rambut kamu  dengan campuran ini untuk mendapatkan hasil yang nyata.

Resep # 5

Image result for tampil cantik dengan rambut yang tebal

Apa yang kamu perlukan

  • 6-7 tetes Tea Essential Oil
  • 2-3 sendok teh Aloe Vera Gel
  • 1 sendok makan air mawar

Bagaimana cara menggunakan:

Buat campuran berikut ini dengan benar-benar mencampur semua bahan yang disebutkan di atas. Setelah selesai, oleskan di seluruh kulit kepala dan ujung rambut kamu. Biarkan di sana selama 15 menit sebelum mencuci dengan sampo biasa dan air suam-suam kuku. Campuran buatan ini bisa digunakan dua kali dalam sebulan untuk hasil yang diinginkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,