Rambut halus di wajah bukan hanya jadi masalah untuk para pria saja. Faktanya, lebih dari 20 persen wanita di dunia ini pun mengalami masalah yang nyaris kurang lebih sama. Dan uniknya lagi, tumbuhnya rambut halus atau facial hair pada wanita ini pun kurang lebih sama dengan para pria.

Ya, pada wanita, rambut halus di wajah pun tumbuh di beberapa bagian wajah. Mulai dari di atas bibir, di dagu, hingga pada sepanjang tulang rahang. Lalu, bagaimana dengan cara mengatasinya? Apakah sama saja dengan pria? Di bawah ini, kami memiliki daftar cara mengatasi rambut halus di wajah yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

1. Cukur

Cara pertama untuk mengatasi rambut halus ini tentu saja dengan mencukur. Ada beberapa hal penting yang harus dipastikan ketika mencukur facial hair, mengingat kulit kita tentunya lebih lembut dan lebih senstif dibandingkan dengan kulit para pria.

Yang pertama, pastikan menggunakan cukuran yang benar-benar tajam. Cukuran yang tumpul akan membuat kulit lebih cepat terluka dan mengalami infeksi. Untuk itu, ganti alat cukur selama beberapa penggunaan sekali. Dan juga, pastikan mengguankan shaving cream yang cocok untuk kulit kamu.

2. Waxing

Cara kedua, waxing. Waxing menjadi cara yang sebenarnya paling mudah dan juga paling aman. Meski ada beberapa salon waxing profesional yang hanya mau melakukan waxing bila rambut halus di wajah cukup panjang. Yang berarti, selama beberapa waktu kamu terpaksa harus menahan diri memiliki kumis atau jenggot yang cukup panjang.

Pilihan lain tentu saja kamu melakukan waxing sendiri. Bila begini, pastikan menggunakan produk dengan basis yang tepat dan gunakan ketika kulit dalam keadaan benar-benar bersih.

3. Depilatory cream

Krim ini, memiliki kandungan calcium hydroxide dan sodium hydroxide yang bekerja untuk melembahkan rambut yang tumbuh di wajah. Sehingga kamu pun tak perlu lagi menggunakan cukuran atau waxing. Cukup mengoleskan krim ini pada wajah, biarkan selama beberapa sata kemudian dengan lap bersih, lap sisa krim.

Depilatory cream bekerja seperti majik dan akan langsung menghilangkan rambut hanya dengan satu kali usap. Krim ini juga sudah banyak tersedia di kota besar di Indonesia.

4. Laser hair removal

Laser hair removal biasanya dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu halus di beberapa bagian tubuh. Namun rupanya ini juga bekerja sama baiknya untuk menghilangkan rambut halus di wajah. Proses ini menjadi pilihan salah satunya karena selain bisa menghilangkan bulu halus. Juga bisa membuat bulu di wajah ini tak tumbuh lagi.

Ya, saat ini sudah ada prosesi Laser hair removal yang membuat rambut di tubuh dan wajah tak lagi tumbuh. Dan pastinya membuat kamu tak repot lagi berurusan dengan facial hair.

Baca juga Hindari Efek Negatif Waxing dengan Beberapa Cara ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kondisi Bibir Ini Bisa Menunjukkan Masalah Kesehatan

Tahukah kamu? Bibir kita memiliki lebih dari 1.000.000