Hasil gambar untuk camilan sehat saat sore

Selama akhir pekan, hampir semua orang merasa  malas  makan siang dan akhirnya terlambat sampai sore hari. Dan saat sore hari, biasanya orang memiliki keinginan untuk ngemil. Bahkan saat kerja pun, disore hari kamu pasti memiliki keinginan untuk ngemil. Dan jika tidak dikontrol, maka hal ini dapat berpengaruh untuk berat badan kamu.

Tetapi kamu tidak perlu bingung, karena kami akan memberikan tips makanan ringan yang sehat untuk mengurangi nafsu makan di sore hari.

Salah satu cara terbaik untuk melawan keinginan camilan sore adalah merencanakan ke depan. Siapkan  makan siang kamu  sendiri dan pastikan untuk memasukkan beberapa makanan ringan yang sehat untuk kamu konsumsi  di sore hari.

Banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa selain tiga makanan sehat sarapan, makan siang, dan makan malam, semua orang harus menikmati camilan sehat pada pagi dan sore hari juga. Dan setelah makan malam, makanan penutup kecil atau camilan larut malam juga membuat kamu merasa lebih baik. Semakin sehat makanan, semakin banyak yang bisa kamu makan.

Yuk baca terus untuk mengetahui pilihan camilan sehat yang dapat kamu konsumsi di sore hari.

  1. Protein Shake

Kamu bisa membawa protein shake ke kantor jika kamu memang terbiasa ngemil di sore hari. Karena, protein shake akan membantu menjaga perut kamu kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama serta memberikan nutrisi ke tubuh kamu. Kamu bisa membuat protein shake yang sehat dengan menambahkan pisang dengan seperempat cangkir yogurt dan seperempat cangkir susu dalam blender. Lalu. tambahkan madu, bubuk kayu manis dan biji chia, karena bahan ini akan memberi kamu banyak energi dan akan membuat perut kamu  kenyang.

  1. Kurma, Selai Kacang Dan Garam Laut

Baik kamu berada di meja kerja atau di rumah, simpan bahan-bahan ini di samping kamu untuk mencegah keinginan ngemil di sore hari. Ambil kurma, taburi dengan selai kacang dan taburkan sedikit garam laut di atasnya, lalu kamu bisa memakannya. Kombinasi sempurna ini akan memuaskan hasrat yang manis dan asin ketika sedang penuh dengan lemak, serat dan protein yang sehat. Atau kamu bisa menambahkan bahan-bahan ini ke dalam blender dan membuatnya menjadi smoothie.

  1. Yogurt, Almond, dan Buah

Yoghurt, almon dan buah-buahan adalah salah satu makanan ringan sore yang sehat yang dapat kamu pilih. Ambil yogurt tawar, taburi dengan buah-buahan dan juga almond. Hindari menambahkan gula, dan untuk rasa manis kamu bisa menambahkan madu.

Sekitar 23 almond menyediakan 6 gram protein, 4 gram serat, 35 persen vitamin E, 20 persen magnesium, 20 persen riboflavin, 8 persen kalsium, dan 6 persen potasium.

Nah, inilah beberapa camilan sore sehat yang bisa kamu masukkan dalam menu kamu untuk dapatkan tubuh yang sehat dan berat badan yang proporsional.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

9 Manfaat Luar Biasa dari Jambu Biji untuk Kulit Anda

Manfaat daun jambu biji banyak sekali. Merebus daun