Image result for atasi ketombe dengan minyak neem

Minyak neem, menjadi minyak nabati yang diekstrak dari biji dan buah dari pohon neem, dikenal sangat efektif dalam menyembuhkan dan mencegah terjadinya ketombe di rambut kamu. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan minyak yang sangat bermanfaat ini untuk membuat kulit kepala kamu lebih halus dari sebelumnya. Jika kamu memiliki kulit kepala yang gatal atau infeksi pada kulit kepala karena ketombe, kamu juga dapat secara teratur menggunakan minyak neem pada rambut dan kulit kepala untuk menyembuhkannya.

Minyak neem adalah herbal dan jauh lebih baik daripada shampoo dan kondisioner anti  ketombe yang mengandung bahan kimia keras yang tersedia di pasar. Dengan  menggunakan bahan kimia  tersebut dapat membuat kondisi rambut kamu lebih buruk. Sebaliknya, gunakan neem untuk mengobati ketombe karena ini adalah cara yang lebih aman dan efektif.

Metode ini juga dapat membantu membuat rambut kamu lebih indah dan sehat. Dan kami telah mencantumkan di bawah ini beberapa tips menggunakan minyak neem secara efektif membantu kamu mengurangi ketombe di rambut.

  1. Kamu dapat menggunakan cuka sari apel di kulit kepala setelah mencuci rambut secara menyeluruh. Setelah dibiarkan selama beberapa menit, kamu dapat membilas rambut dan mengeringkannya sebagian. Kemudian kamu dapat menerapkan beberapa minyak neem ke rambut dan kulit kepala kamu dan kemudian gunakan handuk bersih untuk mengeringkannya.
  2. Kamu dapat membuat sampo neem sendiri di rumah dengan mencampur 1/2 sdt minyak neem dengan sampo biasa yang kamu gunakan. Sampo ini akan membantu kamu melindungi rambut dan membuat rambut lebih sehat jika diterapkan setiap minggu sekali.
  3. Kamu harus berhati-hati untuk tidak menggunakan minyak neem yang terkonsentrasi karena dapat terlalu kuat dan karenanya, cukup berbahaya bagi rambut dan kulit kepala Kamu. Jadi, kamu dapat membuat campuran dengan itu dengan menambahkan minyak bermanfaat lainnya seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak jojoba sebelum kamu menerapkannya pada rambut dan kulit kepala.
  4. Kamu juga dapat menggunakan minyak neem yang memiliki konsentrasi rendah langsung di seluruh rambut dan kulit kepala kamu. Kemudian, setelah meninggalkannya selama satu jam, kamu bisa mencuci rambut dengan sampo.
  5. Kamu bisa membuat campuran beberapa minyak neem dan minyak zaitun dan menerapkannya secara merata pada rambut dan kulit kepala kamu. Setelah 20 menit, kamu bisa mencuci rambut dengan sampo. Campuran ini juga bisa digunakan sebagai kondisioner rambut yang bagus.
  6. Buat campuran dari minyak pohon teh, minyak basil dan minyak neem dengan jumlah yang tepat dan sama dan oleskan campuran ini secara merata pada kulit kepala kamu. Kamu bisa mencuci ini setelah beberapa saat dengan sampo. Dan yang lebih hebatnya, campuran ini cocok untuk semua jenis rambut.
  7. Buat campuran dari minyak pohon teh, minyak rosemary dan minyak neem dalam proporsi yang tepat dan sama dan gunakan campuran ini secara merata pada kulit kepala kamu. Setelah dua jam kamu dapat mencuci rambut dan kulit kepala dengan sampo.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak