Semua wanita pasti ingin mendapatkan kulit yang sehat dan tanpa masalah. Oleh karena itu banyak sekali perawatan yang mereka lakukan untuk mendapatkan kulit yang sesuai dengan keinginan mereka. Mulai dari perawatan di salon, di klinik kecantikan, ataupun menggunakan berbagai produk kecantikan sehari-hari. Sekarang ini, banyak sekali produk kecantikan yang beredar di pasaran. Bahkan kita hampir tidak bisa menghitungnya, karena jumlah, jenis, dan merek yang terlalu banyak. Mulai dari pelembab, foundsation, concealer, serum, toner, dan masih banyak yang lainnya.

Salah satu produk kecantikan yang sering digunakan banyak wanita untuk mendapatkan kulit sehat sesuai yang mereka inginkan, adalah pelembab. Tanpa menggunakan pelembab maka kulit akan terlihat kering, sehingga kita tidak bisa melewatkan produk yang satu ini. Tetapi pelembab sekarang tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit saja, pelembab juga berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah kulit lainnya, seperti menghilangkan noda hitam bekas jerawat, komedo, menjaga kekencangan kulit, serta mencegah terjadinya kerutan. Biasanya pelembab tersebut dibedakan menjadi dua, yaitu day cream dan night cream. Kenapa sama-sama pelemba tapi harus dibedakan? Apakah perbedaannya yang membuatnya harus dipisah kemasanya? Mungkin inilah yang menjadi pertanyaan kamu selama ini. Jika kamu memang belum mengetahui perbedaan antara day cream dan night cream, kamu harus melihat penjelasan dibawah ini. Jadi kamu tidak asal menggunakannya saja, tetapi kamu juga mengetahui fungsi yang sebenarnya. Inilah perbedaan antara day cream dan night cream, yaitu:

  1. Day Cream

Day cream adalah krim yang digunakan saat siang hari, oleh karena itu day cream pasti memiliki kandungan tabir surya, dan kandungan anti oksidan. Sehingga dengan menggunakan day cream akan membuat kulit kamu terlindungi dari efek buruk sinar matahari dan dari polusi udara. Tidak hanya itu saja, day cream juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk linkungan, sehingga day cream juga mengandung beberapa bahan lainnya, antara lain vitamin E, ekstra green tea, dan vitamin C. Dan dilihat dari teksturnya, biasanya day cream mempunyai teksturyang lebih ringan karena digunakan sebelum menggunakan make up.

  1. Night Cream

Night cream adalah krim yang digunakan saat malam hari. Karena malam hari kulit bekerja lebih lambat  dalam proses pelembaban kulit, sehingga night cream memiliki tekstur yang lebih berat. Selain itu night cream mebutuhkan waktu yang lebih lama untuk meresap dalam kulit. Ada kandungan dalam night cream yang tidak bisa kamu gunakan saat siang hari, seperti ceramide, retinol, dan hyaluronic acid. Karena saat terkena sinar matahari, kandungan ini akan menimbulkan reaksi yang menyebabkan iritasi.

Sekarang kamu sudah tahu kan apa perbedaan day cream dan night cream. Jadi kamu tidak akan salah menggunakannya.

Baca juga Udah Sering Cuci Muka Tapi Kenapa Wajah Masih Saja Beruntusan? Gak Mungkin Kan Bawaan Lahir…

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rumah Kamu Sesak? 7 Barang Ini Bisa Kamu Buang!

Rumah yang berantakan bisa membuat kita merasa stres.