Bintik matahari, bintik-bintik penuaan, bekas jerawat – segala bentuk hiperpigmentasi pada kulit adalah penyebab utama masalah ini. Setiap wanita ingin mengetahui cara menghilangkan bekas di wajahnya dengan cepat dan mendapatkan warna kulit yang merata serta bercahaya. Dari pengobatan rumahan hingga solusi klinis, panduan ini akan memberi tahu Anda tentang semua pilihan yang Anda miliki.

Sebelum membahas pilihan pengobatan noda hitam di wajah, penting untuk memahami apa penyebabnya agar dapat diatasi secara efektif. Penyebab umum flek dan bekas di wajah adalah:

  • Paparan sinar matahari: Penyebab hiperpigmentasi nomor satu
  • Perubahan hormonal: Seringkali menyebabkan kondisi yang disebut melasma
  • Peradangan: Jerawat, eksim, dan reaksi alergi dapat meninggalkan bekas luka dan flek

Mengikuti rutinitas perawatan kulit alami atau menjalani perawatan profesional dapat membantu Anda menghilangkan bekas di wajah dengan cepat. Silakan pilih dari opsi ini.

Pengobatan Rumahan Untuk Menghilangkan Bekas Di Wajah Dengan Cepat

Pengobatan rumahan yang alami dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda. Berikut beberapa bahan yang bisa membantu menghilangkan bekas di wajah dengan cepat.

  1. Kentang Mentah

Kentang mengandung enzim katekolase yang membantu meratakan warna kulit, menghilangkan flek hitam, dan mencerahkan kulit. Cukup parut kentang kecil menjadi bubur, dan oleskan ampasnya ke wajah Anda. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air.

  1. Jus lemon

Lemon merupakan sumber yang kaya vitamin C, yang merupakan antioksidan. Perasan lemon segar dapat dioleskan ke seluruh wajah atau digunakan sebagai spot treatment untuk mencerahkan dan mencerahkan kulit. Diamkan jus selama 15-20 menit sebelum membilas wajah Anda dengan air dingin. Anda bisa menggunakan air perasan lemon setiap hari untuk memudarkan noda di wajah dengan cepat.

  1. Lidah buaya

Gel tanaman ajaib ini memiliki sifat penyembuhan dan anti-inflamasi. Mengoleskan gel lidah buaya pada kulit setiap hari dapat mengurangi rasa sakit, mempercepat penyembuhan, membatasi bekas luka, dan meningkatkan produksi kolagen, serta mencerahkan flek hitam.

  1. Jus tomat

Buah lain yang kaya vitamin C, tomat sangat ideal untuk menghilangkan noda pada kulit. Selain itu, tomat juga mengandung likopen yang membantu menghilangkan noda di wajah dengan cepat. Sifat astringen alami pada tomat juga membantu mengecilkan pori-pori yang terbuka.

  1. Pepaya

Pepaya merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Ambil beberapa pepaya matang dan haluskan; oleskan pada kulit dan bilas setelah 20 menit untuk mendapatkan kulit yang ternutrisi dan bercahaya. Gunakan secara teratur untuk mendorong pembaharuan sel dan pengurangan bekas luka dan noda.

  1. Kunyit

Tetrahydrocurcumin, ekstrak kunyit, merupakan salah satu bahan utama krim penghilang flek hitam. Manfaatkan kebaikan rempah ajaib ini untuk kulit cantik alami – cukup ambil satu sendok teh bubuk kunyit dan campur dengan susu secukupnya untuk membuat pasta, oleskan pada kulit dan bilas dengan air hangat setelah 20 menit.

  1. Minyak almond

Minyak almond merupakan sumber yang kaya vitamin E, yang dikenal dapat menghilangkan bekas luka di wajah dengan cepat dan memperbaiki tekstur kulit. Gosokkan minyak almond ke bintik hitam setiap hari, atau tambahkan beberapa tetes ke pelembab harian Anda dan lihat sendiri perbedaannya!

Tip: Gabungkan beberapa bahan berikut untuk mendapatkan hasil terbaik – cobalah jus lemon dengan kunyit, minyak almond dengan pepaya atau lidah buaya, dan seterusnya.

Perawatan Profesional Untuk Menghilangkan Bekas Di Wajah Dengan Cepat

Terkadang, kulit Anda membutuhkan lebih dari sekadar pengobatan rumahan. Jika Anda memiliki flek hitam yang membandel dan jaringan parut yang dalam, perawatan profesional dapat membantu menghilangkan bekas di wajah Anda dengan cepat.

  1. Pengelupasan Kimia

Perawatan ini menggunakan asam untuk menghilangkan lapisan atas kulit Anda, membantu regenerasi kulit, sehingga terbukti efektif mengatasi warna kulit tidak merata. Asam yang digunakan sebagian besar adalah asam laktat dan asam salisilat.

  1. Pelapisan Ulang Laser

Disebut juga pengelupasan laser, pilihan perawatan ini menggunakan pancaran cahaya yang ditargetkan untuk mengurangi noda hitam di wajah dengan cepat. Meskipun perawatan laser ablatif menghilangkan lapisan tipis kulit, perawatan laser non-ablatif yang lebih tidak invasif terutama merangsang kolagen baru untuk mengurangi pigmentasi.

Intense Pulse Light Therapy adalah perawatan laser non-ablatif yang mengangkat dan menghilangkan perubahan warna kulit. Dalam prosedur ini, energi cahaya menembus kulit, mencapai melanin, yang dipecah oleh panas. Pigmen tersebut kemudian dihilangkan melalui sistem limfatik atau mencapai permukaan kulit sebagai koreng.

  1. Mikrodermabrasi

Pada metode perawatan ini, bahan abrasif ditargetkan pada permukaan kulit untuk mengangkat sel kulit mati sehingga dapat mencerahkan flek hitam. Selain menghilangkan bekas di wajah dengan cepat, mikrodermabrasi meningkatkan pembaharuan sel dan produksi kolagen.

Baca Juga :

Apakah Bintik Putih di Kuku Mengganggu Anda? Inilah Yang Dapat Anda Lakukan

<strong>6 Obat Rumahan Untuk Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah,  Penyebab & Jenis</strong>

Sudah Tahu Milia? Bintik Putih Kecil Yang Muncul Pada Area Wajah. Walaupun Tidak Berbahaya, Tapi Cukup Mengganggu Kan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Panduan Utama Memilih Lipstik Terbaik untuk Warna Kulit Anda

Lipstik lebih dari sekedar produk kecantikan. Lipstik adalah