Dikenal sebagai bagian yang paling indah dalam sebuah hubungan, fase bulan madu umumnya terjadi pada awal hubungan. Sayangnya, fase ini akan pudar seiring waktu. Selama fase bulan madu, segala sesuatunya masih baru dan kamu dan pasangan masih menggilai satu sama lain. Tetapi, seiring dengan bulan-bulan yang berlalu dan kamu jadi semakin nyaman satu sama lain, hubunganmu akan berubah. Meskipun hubungan tersebut tidak bisa benar-benar sama seperti yang ada pada awal-awal dulu, kamu masih bisa mempertahankan agar fase bulan madu tersebut tidak berhenti dalam hubunganmu. Speerti apa? Ikuti cara-cara ini.

Miliki ritual mensyukuri

Fase bulan madu pada sebuah hubungan selalu berisi ketertarikan, rasa bersemangat, keintiman, dan apresiasi. Jadi, jika kamu ingin agar fase ini terus bertahan, selalu berusahalah untuk membuat aspek-aspek ini menjadi prioritas kalian. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan memiliki ritual bersyukur. Lakukanlah sesuatu yang akan secara sadar mengingatkanmu terhadap seberapa besar kamu menyukai satu sama lain. Tak peduli bagaimana kamu menyukainya, selama kamu dan dia tetap konsisten, maka maka hubungan ini akan tetap antusias. Misalnya, setiap hari, kamu dan dia bisa sama-sama menulis lima hal yang kamu sukai dari satu sama lain. Tulislah atau ekspresikanlah ini secara verbal.

Berikan ruang terhadap satu sama lain dari waktu ke waktu

Ketika kamu telah berada dengan sattu sama lain untuk waktu yang lama, maka segalanya berubah menjadi “kita” dan bukannya “aku.” Tetapi, memiliki ruang hanya untuk dirimu sendiri sangatlah penting agar tetap saling tertari. Banyak orang yang tidak memperhatikan kebutuhan fisik dan emosi ketika mereka berada pada sebuah hubungan yang berkomitmen. Ini bisa membuat ketertarikan menjadi cepat pudar. Kamu tetap butuh identitas yang merdeka dan terpisah, serta perawatan terhadap diri agar hasratmu dengannya tetap hidup. Jadi, pastikan baik kamu maupun dia menghabiskan waktu untu diri kalian sendiri untuk memprioritaskan mempertahankan hal-hal ini.

Miliki pengalaman bersama yang baru setiap saat

Untuk menjaga fase bulan madu, tetaplah mempertahankan kebaruan terhadap hubunganmu dengannya. Ini bukan sekedar bermmakna menjadwalkan kencan seminggu sekali atau keluar bersama teman-teman pada periode yang teratur. Pengalaman-pengalaman baru termasuk mengubah-ubah malam-malam kencan agar melakukan hal-hal baru dan berbeda serta melakukan perjalanan ke tempat baru atau bahkan ke luar kota untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama akan sangat membantu, terutama jika dilakukan dengan konsisten.

Melakukan hal-hal ini sebagai pasangan, berdasarkan penelitian, bisa membawa kupu-kupu kembali di perut seperti ketika jatuh cinta pertama kalinya, mereka ulang senyawa yang memuncak pada pertama-tama pedekate.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Pasangan Kamu Adalah Cinta Sejatimu? Temukan Jawabannya!

Saat sedang jatuh cinta atau sedang menjalin hubungan