Tahukah kamu, ada cara cepat atau instan untuk mengubah penampilan hanya dengan satu perubahan saja? Mengubah warna rambut, bentuk alis, atau sekadar merias wajah dengan cara yang berbeda bisa memengaruhi keseluruhan penampilan kamu. Bahkan, jika kamu tidak memakai baju atau aksesoris baru sekali pun, penampilan kamu akan tampak berbeda dengan perubahan kecil itu.

Kira-kira apa saja yang bisa dilakukan agar penampilan berubah total secara instan? Coba empat trik berikut ini.

  1. Mengubah warna rambut

Sejak pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat bekerja, bersekolah, dan beraktivitas lain di dalam rumah, semakin banyak orang yang berani mengubah warna rambut. Ternyata, mengecat rambut bisa mengobati kebosanan sekaligus mengubah penampilan kamu.

Lalu, warna apa yang cocok dipilih?

Jika skin tone kamu masuk kategori hangat, pilih warna rambut yang “dingin”, seperti warna biru, atau lavender. 

Sebaliknya, jika skin tone kamu dingin, pilihlah warna rambut yang “hangat”, misalnya warna karamel atau warna coral

Nah, jika skin tone kamu netral, kamu bebas memilih warna apa saja yang kamu suka, karena kamu akan cocok dengan semua jenis warna. Kuncinya ada pada kepercayaan dirimu. Kalau kamu PD dengan warna rambutmu, semuanya akan terlihat cantik.

  1. Memilih potongan rambut yang pas

Carilah referensi sebanyak-banyaknya sebelum kamu memutuskan untuk memotong rambut. Karena di luar sana ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengganti gaya rambut, seperti bentuk wajah dan jenis rambut, misalnya.

Untuk kamu yang memiliki rambut bertekstur halus, gaya bob, pixie, dan wedges mungkin akan cocok. Namun, jika ingin rambut lebih bervolume, kamu bisa menambahkan produk texturizing atau aplikasikan chemical wave.

Bagi  kamu yang memiliki tekstur rambut sedang, kamu bisa memilih gaya apa saja yang kamu suka, karena jenis rambut kamu ramah terhadap berbagai macam gaya. 

Sedangkan, bagi kamu yang memiliki jenis rambut kasar, ada baiknya kamu mempertahankan gaya rambut pendek. Selain dapat mempengaruhi penampilan, gaya ini juga dapat memudahkan kamu saat merawat rambutmu.

  1. Mengubah bentuk alis

Menciptakan bentuk alis sempurna memang sulit. Apalagi jika harus menentukan gaya alis apa yang hendak diinginkan.

Meskipun sulit menciptakan alis yang cantik, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mempermudah pembuatan alis.

Coba ikuti cara berikut :

  • Letakkan pensil alis kamu secara vertikal di sisi hidung kamu. Titik di ini merupakan titik awal kamu.
  • Selanjutnya, letakkan pensil di sebelah sisi hidung kamu, tetapi kali ini, putar secara diagonal sehingga terletak di atas mata. 
  • Nah, titik di mana pensil bertemu dengan tulang alis adalah titik ideal untuk ujung alis.
  1. Pemakaian blush

Penata rias meyakini bahwa penempatan perona pipi atau blush tidaklah universal. Setiap bentuk wajah memiliki cara tersendiri agar fitur wajah tetap menonjol.

Nah, berikut adalah panduan pengaplikasian blush make up sesuai bentuk wajah.

Untuk wajah oval, aplikasikan blush pada  seluruh tulang pipi. 

Bagi kamu yang punya bentuk wajah persegi, aplikasikan blush di bagian bawah tulang pipi. Ini akan membantu wajah kamu terlihat lebih lembut.

Sementara itu, bagi yang memiliki wajah berbentuk lonjong seperti lonceng, kamu boleh mengaplikasikan blush pada tulang pipi. 

Untuk wajah berbentuk hati, aplikasikan blush ke sudut luar tulang pipi, mulai dari telinga sampai ke arah tengah wajah. Ini akan melembutkan bagian tepi wajah dan membuat wajah kamu tampak lebih oval.

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya aplikasikan perona pipi mulai dari telinga hingga tulang pipi. Kamu juga bisa mengoleskan sedikit perona pipi di dagu untuk membuat wajah terlihat sedikit lebih panjang.

Baca Juga :

DIY Masker Rambut Henna yang Akan Membuat Penampilan Kamu Makin Oke

Yuk Rawat Rambut Kamu Untuk Atasi Rambut Kering yang Mengganggu Penampilan

Perawatan Rumahan Terbaik Untuk Mendapatkan Gigi Putih dengan Cara yang Instant

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tips Berpakaian Agar Tidak Merusak Penampilan

Tahukah kamu, penampilan dapat mempengaruhi bagaimana cara kita